Algoritma Panda dan Penguin Dalam Internet Marketing

Posted on

Algoritma Panda dan Penguin Dalam Internet Marketing

Apakah anda sudah mengetahui tentang algoritma panda dan penguin yang sudah digunakan oleh google saat ini? ya google tampaknya benar-benar serius dalam memberantas semua website maupun blog yang menggunakan teknik black hat dalam mencari penghasilan dari dunia online. Memang cukup diperlukan tindakan google ini karena google juga sudah menjadi sebuah search engine yang digunakan oleh banyak orang yang mencari informasi di internet. namun demikian, terkadang bagi publisher, algortima tersebut membuat mereka kebingungan karena berdampak negatif pada pendapatan mereka dari website atau blog yang mereka miliki. Bagi anda yang sudah lama menekuni dunia online sebagai mata pencaharian tentunya sudah tidak asing lagi dengan dua algoritma google yang sudah berhasil meluluhlantakkan beberapa website dan blog yang tidak memiliki konten berkualitas yang kebanyakan adalah hasil dari copy paste dari website lainnya. Namun bagi anda yang baru saja akan memulai menjalankan bisnis online, tentunya anda akan bingung apakah dampak yang dihasilkan oleh dua algoritma yang ditakuti oleh banyak publisher tersebut terhadap website dan blog yang kita miliki. Kami ingin memberikan sedikit informasi mengenai apakah sebenarnya algortima panda dan penguin tersebut di dalam artikel ini agar dapat memberikan sedikit pengertian bagi anda yang baru saja memasuki dunia online.

Apakah Algoritma Panda Tersebut

Algoritma panda adalah algoritma pertama google yang diluncurkan untuk membasmi semua website atau blog yang tidak memiliki isi yang berkualitas. Terbukti dengan banyaknya website yang dahulu bertengger pada posisi halaman utama hasil pencarian google hilang dari hasil pencarian google saat ini. ini adalah sebuah tindakan serius yang ditunjukkan google dimana mereka ingin memberikan hasil pencarian yang berkualitas sesuai dengan keyword yang diketikkan oleh orang pada search engine google. Algoritma panda bertugas untuk menyeleksi semua website yang memiliki konten berkualitas dan menghapus semua website yang hanya memiliki konten hasil dari copy paste dari hasil pencarian google. Oleh karena itu, orang-orang yang menekuni internet marketing dengan cara black hat perlu waspada dan mulai menggunakan teknik white hat mulai dari sekarang jika masih ingin berkawan dengan google.

Algoritma Penguin Untuk Internet Marketing

Berbeda dari algortima panda dengan algortima penguin yang baru-baru saja diluncurkan oleh google, dimana algoritma panda bertugas untuk menyeleksi semua konten dalam sebuah website, algortima penguin lebih berkonsentrasi pada link dari website. Ada begitu banyak website yang menebar link pada banyak website lain tanpa menggunakan etika yang benar yang sering juga disebut dengan istilah spam. Terkadang hal ini membuat pemilik dari website tersebut kurang nyaman dengan adanya banyak spam di website mereka. Namun jangan khawatir lagi karena sekarang algoritma penguin akan menghilangkan semua tindakan spam di dunia internet marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *