Android, Marketing yang Pro

Posted on

Android, Marketing yang Pro

 Smartphone merupakan gadget yang sekarang sedang digandrungi banyak orang di seluruh dunia. Perkembangan teknologi telepon seluler ini memakai sistem operasi android (berbasis linux) yang memiliki kualitas-kualitas yang bersaing dengan blackberry. Android pertama kali dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan telepon seluler di California sejak tahun 2000. Google yang melihat potensi android kemudian membelinya untuk dikembangkan lebih baik lagi. Sebelum produk dengan basis android ini dipasarkan, Google menggandeng 34 perusahaan software dan hardware serta telekomunikasi untuk membentuk tim dengan naman Open Handset Alliance (OHA).

Pada akhirnya bulan September 2007, produk smartphone berbasis andoid ini milai dipasarkan. Peminatnya tentu saja sangat tertarik dengan produk berteknologi ini, sehingga hasil penjualanpun mencapai angka yang tidak disangka. Sejak saat itu pengembangan android terus dilakukan. Semakin banyak perusahaan besar yang menyatakan gabung dengan android. Mengapa suatu sistem baru yang diperkenalkan bisa membuat orang-orang pencinta teknologi ini berubah haluan? Hal ini tak terpisahkan oleh bisnis marketing yang baik. Hal apa saja yang membuat android sangat bisa diterima oleh masyarakat?

  1. Produk merupakan suatu inovasi baru yang menawarkan kemewahan penggunanya
  2. Target pasar yang jelas membuat promo android juga tepat sasaran
  3. Pengembangannya tidak setengah-setengah bahkan melibatkan berbagai orang-orang kompeten dengan dana yang tidak tanggung pula
  4. Produk memiliki kualitas yang tidak diragukan, sehingga pembeli akan merasa puas dan tidak ragu untuk mengajak yang lain menggunakannya

Jika dilihat dari empat poin diatas wajar saja kan android memiliki penggemar yang terus bertambang. Bisnis marketing dengan produk yang berkualitas memang tidak memerlukan effort yang terlalu besar. Maka agar produk kita juga bisa laris di pasaran, produk yang kita jual harus memiliki kualitas yang tidak sama dengan produk sejenis. Pengembangan terhadap produk juga harus terus dilakukan untuk kepuasan pemakai. Totalitas dalam membuat produk akan menunjang bisnis marketing produk tersebut, andoid buktinya. Jadi ikuti caranya ya agar produk anda juga bisa terus diminati bahkan terus dicari oleh para khalayak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *