Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Posted on

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Bank Mandiri? Bank yang satu ini telah mendapat banyak penghargaan bergengsi. Salah satunya adalah menjadi Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia pada penghargaan Asia Money Best Bank Awards 2012. Penghargaan ini diberikan oleh Asia Money beberapa waktu lalu sebagai hasil dari kerja keras Bank Mandiri selama ini. Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi salah satu bank terbesar di Indonesia. Salah satu hal yang patut disorot dari Bank Mandiri adalah mereka selalu mempunyai inovasi-inovasi yang baru dan berbeda dari lainnya. Ini adalah langkah Bank Mandiri untuk terus mengembangkan konsistensinya menjadi Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

 

Usia Bank Mandiri terbilang cukup muda di kalangan industri bank. Bank Mandiri baru berdiri sejak tanggal 2 Oktober 1998. Pada masa itu sedang diadakan program restrukturisasi perbankan oleh pemerintah Indonesia. Bank ini terbentuk dari gabungan beberapa bank di Indonesia, diantaranya adalah Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), Bank Export Import (Exim), Bank Dagang Negara (BDN) dan Bank Bumi Daya (BBD). Keempat bank ini bergabung menjadi Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia. Jika ditelusuri lebih jauh, sudah lebih dari 140 tahun yg lalu bank-bank tersebut mempunyai peran yang sangat penting dalam pembentukan riwayat perkembangan dunia perbankan Indonesia. Mereka bersama-masa memberi kontribusi bagi pembangunan ekonomi di Indonesia.

Penghargaan lain yang diterima oleh Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia adalah Best Foreign Exchange Bank dan Best Private Bank di Indonesia. Penghargaan ini semakin mengokohkan Bank Mandiri Bank Terbaik Di Indonesia. Anak Bank Mandiri, PT Mandiri Sekuritas juga tak luput oleh beberapa penghargaan bergensi, antara lain sebagai Best Investment Banking House dan Best Equity House di Indonesia. Kedua penghargaan ini diberikan oleh Finance Asia. Finance Asia menilai bahwa kemampuan keuangan bank Mandiri terus mengalami peningkatan. Dan hebatnya lagi, Bank Mandiri tetap mampu menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi kebutuhan para nasabahnya. Bank Mandiri juga mempunyai kemampuan yang hebat dalam beradaptasi dengan baik terhadap perubahan di pasar. Kesuksesan Bank Mandiri saat ini belum mebuat Bank Mandiri puas. Tahun 2020 Bank Mandiri mempunyai target kesuksesan lainnya, yaitu menjadi 3 Bank Terbaik di ASEAN. Bank Mandiri ingin meningkatkan perannya sebagai bank terbaik di Indonesia dan menguasai kapitalisasi pasar yang ada.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia dibuktikan dengan adanya 90 ribu jaringan ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Apabila Anda sedang berada di luar negeri jangan khawatir tidak bisa menggunakan layanan Bank Mandiri karena semua ATM Bank Mandiri sudah terhubung dengan lebih dari 1.7 juta ATM berlogo Cirus/Maestro yang tersebar di seluruh Indonesia.selain ATM, Bank Mandiri juga memberi kemudahan bagi para nasabhnya untuk terus selalu terkoneksi dengan Bank Mandiri melalui layanan SMS dan Internet Banking Bank Mandiri. Tidak tanggung-tanggung, system perbankan online milik Bank Mandiri menjadi system perbankan online terbaik di Indonesia. Berbagai macam kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi menjadi faktor utama dalam melayani kebutuhan para nasabahnya. Ini menunjukkan bahwa Bank Mandiri selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabahnya. Pantaslah jika Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

Bank Mandiri menerapkan sistem transformasi nilai-nilai budaya kepada para karyawannya, antara lain Kepercayaan (Trust), Integritas (Integrity, Profesionalisme (Professionalism), Fokus pada Pelanggan (Costumer Focus) dan yang terakhir adalah Kesempurnaan (Excellence). Kelima sistem ini menjadi pedoman bagi para karyawan dalam melayani para nasabah. Mereka sudah mendapatkan pelatihan khusus dalam mendapat penanaman nilai-nilai tentang sistem transformasi tersebut. Tidak mengherankan jika para karyawan mampu memberikan kenyamanan bagi para nasabahnya.

 

Dalam rangka meningkatkan pelayanan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, kerjasama dengan berbagai perusahaan asuransi pun telah dilakukan. Beberapa perusahaan asuransi tersebut antara lain AXA, Mandiri Traveller Cheque, Payment Point, Payroll Package, Transfer Dana Dalam dan Luar Negeri, Inkaso, Safe Deposit Box dan BPIH. Ini memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk mendapatkan program pelayanan dari perusahaan asuransi tersebut karena semuanya sudah terkoordinasi dengan baik dengan Bank Mandiri. Selain asuransi, Bank Mandiri juga memberi pelayanan bagi para nasabahnya tentang pemberian kredit. Terdapat 4 layanan kredit yang tersedia dan bisa dipilih oleh para nasabah. Diantaranya adalah Mandiri KPR, Mandiri KTA, Mandiri Mitrakarya, dan Mandiri Tunas Finance. Masingh-masing mempunyai sistem dan fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan kemauan para nasabahnya.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia disupervisi oleh dewan komisaris yang ditunjuk langsung oleh Menteri BUMN. Pemilihan ini ditentukan menurut anggota komunitas keuangan yang terpercaya. Bank Mandiri selalu berusaha untuk menjalin hubungan yang baik dengan para nasabah. Caranya adalah dengan membangun kepercayaan dari nasabah terhadap Bank Mandiri, begitu juga sebaliknya. Bank mandiri percaya bahwa kepercayaan bisa dibangun dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Oleh karena itu, bank Mandiri menerapkan standar layanan internasional kepada semua karyawannya dalam melayani para nasabah. Bank Mandiri juga menyediakan solusi keuangan yang inovatif. Melalui kinerja yang baik dan peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi para nasabah, Bank Mandiri turut serta memberikan kontribusi bagi pertumbuhan jangka panjang Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *