Beberapa Tips Mempermudah Pemakaian Eyeliner Bagi Pemula

Posted on

Tips Mempermudah Pemakaian Eyeliner Bagi Pemula

Beberapa Tips Mempermudah Pemakaian Eyeliner Bagi Pemula

Eyeliner merupakan rahasia cara membuat mata anda tampak cantik, modis dan indah. Eyeliner ada yang berbentuk cair dan bisa berbentuk seperti pensil. Eyeliner cair biasanya lebih sulit dan repot mrenggunakannya bila anda belum terbiasa. Eyeliner cair biasanya bebrentuk lembut dan liquid dan sangat harus berhati-hati jika ingin menggunakannya. Karena salah sedikit, eyeliner cair akan blepotan ke area mata anda dan anda harus memulainya dari awal. Bagi anda yang belum pernah menggunakan eyeliner dan lagi belajar untuk memakainya, alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis eyeliner yang ditawarkan. Berikut ini tips mempermudah pemakaian eyeliner bagi pemula yang dapat anda simak.

Tips mempermudah pemakaian eyeliner bagi pemula dengan memilih eyeliner yang benar

  • Untuk pemula disarankan menggunakan eyeliner pensil karena anda baru saja belajar untuk memakainya. Eyeliner pensil memang tidak tahan lama, namun hal ini memudahkan anda untuk belajar. Anda lebih mudah untuk menghapus kesalahan ketika menggunakan eyeliner pensil. Dan yang penting ialah eyeliner pensil lebih alami dibandingkan dengan eyeliner cair.
  • Pemilihan warna merupakan salah satu tips mempermudah pemakaian eyeliner bagi pemula. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna rambut anda. disarankan sebaiknya anda memilih eyeliner berwarna coklat tua agar terkesan alami. Eyeliner warna hitam biasanya memberikan efek galak. Namun apabila anda sudah jago, anda bisa beralih ke warna yang lain.
  • Pilihlah tekstur eyeliner yang empuk. Demi mendapatkan hasil yang alami dan pengaplikasian yang mudah pada mata anda, pilihlah eyeliner pensil yang empuk. Anda bisa membuat garis di punggung tangan ketika membeli. Apabila garis itu cerah tanpa ditekan, maka eyeliner pensil itu cukup bagus.
  • Selalu berlatih. Berlatih adalah salah satu tips mempermudah pemakaian eyeliner bagi pemula. Bagi anda yang pertama kali memegang eyeliner sudah pasti mengalami kesulitan dalam mengunakannya. Namun anda jangan khawatir Karena semakin banyak anda berlatih, maka anda akan terbiasa dengan sendirinya.

Beberapa tips mempermudah pemakaian eyeliner bagi pemula yang masih belajar menggunakan eyeliner

  • Apabila anda benar-benar seorang pemula dalam memakai eyeliner. Ada baiknya anda menyandarkan siku tangan anda di meja agar tangan tidak gemetar saat membuat garis pada mata dengan eyeliner.
  • Buat terlebih dahulu garis mata yang akan diberi eyeliner dengan pensil mata. Semakin tipis garis bayangan yang anda buat, anda akan mendapatkan garis mata yang sempurna.
  • Tariklah ujung eye liner dari dalam kelopak mata menuju ujung luar pada kelopak mata anda.
  • Apabila anda ingin tampilan yang lebih tebal, anda bisa ulangi sekali lagi. Tapi harus dimulai dari tengah kelopak hingga ujung luar kelopak mata.
  • Membuat garis eye liner sebaiknya dilakukan satu kali tarikan saja dan jangan sampai berhenti di tengah agar rata.
  • Pemakaian eye liner sebaiknya setelah memakai eyeshadow dan maskara agar lebih tahan lama dan tidak lumer.
  • Tunggulah sampai kering sebelum mengoles eye liner lagi untuk menambah ketebalan.
  • Untuk kelopak mata bagian bawah, anda bisa memilih eyeliner pensil.
  • Sesuaikan warna eye liner dengan warna riasan mata dan alis.
  • Untuk eye liner yang berwarna, sebaiknya digunakan saat acara tertentu saja. Hindari pemakaian warna merah atau pink karena warna tersebut membuat mata anda tidak sehat dan sakit.

Itulah sekilas informasi tentang tips mempermudah pemakaian eyeliner bagi pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *