Belajar Bisnis Marketing, Mulai Dari Mana?

Posted on

 

Belajar Bisnis Marketing, Mulai Dari Mana?

Bagi anda yang senang berpenampilan apa adanya? Merupakan orang yang dinamis, berpikir cepat, risk taker, problem solver, senang berbicara, dan mampu mempengaruhi orang lain mungkin bidang yang satu ini cocok dengan anda. Sales dan bisnis marketing, merupakan dua hal yang tidak bisa berdiri sendiri, keduanya membutuhkan orang-orang positif dan energik agar mendapatkan hasil yang optimal. Penjualan dan pemasaran suatu produk akan semakin ciamik jika anda sudah memiliki cukup pengalaman, tetapi untuk mendalami kedua bidang ini sebaiknya anda mulai dari konsep bisnis itu sendiri.

Menjadi seorang enterpleneur merupakan pengalaman yang baik untuk mendalami sales dan <strong>bisnis marketing. Seorang enterpleneur pandai melihat peluang dan rajin berinovasi, selain itu sosok ini mampu mengembangkan teknologi ataupun memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang. Seorang enterpleneur juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan turut membuka lapangan pekerjaan. Dalam ber-enterpleneue, menentukan produk apa yang akan dijual juga menentukan strategi marketing dari produk tersebut. Segmen mana yang akan menjadi sasaran, media mana yang akan digunakan, dan semua hal-hal terkait akan diperoleh melalui pemikiran dan analisis yang matang. Dengan adanya kematangan konsep, analisis pasar, dan kemungkinan-kemungkinan di lapangan membuat pelaku bisnis lebih matang dari segi kedewasaan berpikir.

Tak dapat dipungkiri bahwa tantangan yang kerap kali menimpa para enterpleneur ini adalah dari sales dan bisnis marketing. Sales dan marketing yang menentukan apakah produk anda dapat bertahan atau mengalami collapse. Kerap kali penjualan dan strategi pemasaran yang salah membuat produk menjadi salah sasaran atau salah tempat sehingga sedikit sekali orang yang mengetahui produk kita. Pada saat seperti inilah jiwa anda yang positif thingking, memiliki jiwa dinamis, risk taker, problem solver dibutuhkan. Dengan solusi yang anda pikirkan dan resiko dari solusi anda yang berani anda tanggung, jalan keluar dari masalah ini tidak diragukan lagi akan segera ditemukan. Anda akan semakin ahli dan berpengalaman mengenai cara-cara marketing yang tepat dan tidak. Dalam ber-enterpleneur anda juga anda juga menggali potensi diri anda dalam ber-marketing. Selamat ber-enterpleneur ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *