Butuh Makanan yang Praktis? Pesan Saja Nasi Tumpeng Mini Jakarta. Dijamin Ketagihan!

Posted on

Butuh Makanan yang Praktis? Pesan Saja Nasi Tumpeng Mini Jakarta. Dijamin Ketagihan! – Siapa yang tidak tahu makanan olahan rumahan satu ini dimana cita rasanya adalah khas makanan Nusantara. Berbagai lauk disajikan untuk menjadi pendamping makanan ini. Tentu saja ini akan menambah cita rasa dan makanan khas Indonesia. Nah kali ini akan membahas mengenai nasi tumpeng, siapa yang tidak tahu nasi tumpeng dengan olahan santan dengan rempah-rempah bumbu kunir ini menjadikan nasi ini enak, gurih dan mengundang selera untuk segera menyantapnya.

Nasi tumpeng sendiri yaitu nasi olahan dimana memakai kaldu santan, kunir, salam dan bumbu dapur lainnya. Dimana cara penyajiannya pun lengkap beserta lauk pauknya. Nasi tumpeng biasa disajikan dengan berbentuk kerucut, biasanya juga warnanya kuning. Nasi tumpeng sendiri umumnya menggunakan nasi kuning dengan budaya masyarakat pulau Jawa, Madura dan Bali. Nasi tumpeng sendiri ialah nasi yang digunakan untuk kenduri, tasyakuran dan berbagai perayaan lainnya sesuai adat masyarakat Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, kuliner adalah tempat yang bisa membuka peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Banyak diantara pembisnis yang beralih berjualan kuliner. Karena cepatnya perkembangan kuliner dimana masyarakat memanfaatkan sosial media untuk pasang iklan, inilah yang membuat bisnis kuliner ada dimana-mana. Salah satu contohnya yaitu nasi tumpeng mini Jakarta.

Untuk Anda yang berada di daerah Jakarta dan sekitarnya, jika Anda sedang merayakan perayaan ulang tahun, tasyakuran, atau sekadar katering untuk acara di kantor misalnya, bisa juga mencicipi makanan nasi tumpeng mini Jakarta ini dengan harga yang terjangkau tentunya. Jangan khawatir, banyak informasi penting yang tersaji di internet membuat para pecinta kuliner ataupun mencari jasa pembuat makanan katering nasi tumpeng bisa ditemukan di internet. Tidak hanya itu melalui instagram juga banyak yang menyediakan penjual nasi tumpeng mini Jakarta.

Jadi untuk Anda yang tidak mau repot dan mencari paket harga yang terjangkau, Anda bisa mencari informasi penjual nasi tumpeng yang banyak direkomendasikan. Tidak hanya itu melalui aplikasi gofood juga ada yang menyediakan penyedia jasa pembuat nasi tumpeng atau bahkan penjual nasi tumpeng mini Jakarta. Jadi untuk Anda tidak perlu repot-repot di dapur, cukup memesan saja sudah beres. Karena di zaman ini semua orang dituntut untuk bekerja lebih cepat dan tidak membuang banyak waktu. Oleh karena itu, penjual online ini cocok menjadi solusi bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk masak di dapur.

Nasi tumpeng pada umumnya disajikan di atas tampah atau wadah bundar tradisional dimana membuatnya dari anyaman bambu. Nasi tumpeng biasanya juga disajikan dikelilingi lauk pauk dengan jumlah tujuh macam yang dialasi dengan daun pisang. Dari tujuh lauk pauk tersebut mempunyai filosofi yang penting, yang diambil dari angka tujuh dalam bahasa Jawa yang merupakan pitu, ini artinya tentang pitulungan atau pertolongan. Diharapkan nasi tumpeng menjadi simbol pertolongan kemudahan dan kelancaran atau cara bersyukur manusia kepada penciptanya.

Nasi tumpeng mini Jakarta merupakan bisnis rumahan dimana juga mengambil filosofi dari nasi tumpeng yang telah ada dari zaman nenek moyang. Bedanya hanya dari ukuran nasinya saja. Jika nasi tumpeng yang telah kita tahu selama ini merupakan nasi yang berukuran besar, kini nasi tumpeng mini Jakarta hadir dengan ukuran yang mini atau lebih kecil dari nasi tumpeng yang telah kita ketahui selama ini. Dimana diharapkan kuliner satu ini tetap ada dan patut dilestarikan karena bagian kuliner khas Indonesia.

Itulah pembahasan mengenai nasi tumpeng mini Jakarta. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *