Cara Cek Keberangkatan Haji Sesuai Nomor Porsi Terbaru

Posted on

Cara Cek Keberangkatan Haji Sesuai Nomor Porsi Terbaru

Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial bagaimana sih cara cek keberangkatan haji sesuai nomor porsi? Nah untuk ulasan ini saya akan memberikan dengan lengkap dan benar kapan mengenai estimasi penerbangan haji Anda berdasarkan nomor porsi. Karena jika kita sudah mengetahui tanggal pemberangkatan haji, maka kita bisa mempersiapkan diri bukan? Mulai dari segi kesehatan, makanan dan bekal yang lainnya.

Karena apabila kita tidak mengetahui kapan waktunya berangkat haji ke makkah, pasti rasa ini seperti di buat bingung, soalnya jika kita mengetahui waktu berangkat dadakan atau tiba tiba, pastinya persiapan kita tidak terlalu lengkap. Memang sih mendaftar haji itu 5 tahun sebelum pemberangkatan, tapi kan kalau kita tidak tahu kapan berangkat tentunya persiapan akan menjadi kurang lengkap. Oleh karena itu ksmi ingin membantu para jamaah calon haji untuk melakukan cara cek keberangkatan haji sesuai nomor porsi.

Mengecek Jadwal Keberangkatan Haji Berdasarkan Nomor Porsi

Untuk mengetahui estimasi pemberangkatan haji disini akan menggunakan cek haji via online, karena jika kita langsung datang dan menanyakan pada orang yang bersangkutan itu akan membuang waktu Anda, jadi dengan adanya cek haji lewat online ini akan mempermudah dan tidak menyita waktu Anda dalam melakukan cek jadwal keberangkatan haji.

Untuk caranya sangat mudah sekali, jadi Anda cukup memasukan nomor porsi 10 digit angka, dan untuk mendapatkan nomor porsi atau (nomor urut) ini ketika jamaah sudah melakukan pembayaran di BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji). Adapun langkah-langkahnya cek porsi haji 2018 silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama Anda kunjungi terlebih dahulu situs resmi KEMENAG RI (Kementrian Agama Republik Indonesia), untuk linknya sudah saya siapkan disini kemenag.go.id.
  2. Setelah itu tinggal Anda sebagai jamaah haji yaitu memasukan nomor porsi yang ada 10 digit itu, jika sudah tinggal kamu klik Cari.
  3. Lalu tunggu sebentar biarkan situs ini sedang mencari data untuk nomor porsi haji.
  4. Setelah beberapa waktu maka akan muncul data calon jamaah haji, data tersebut di antaranya adalah nomor porsi haji, nama, alamat, tempat tinggal, dan juga estimasi berangkat haji dalam bentuk tahun Hijriyah dan juga Masehi

Cara cek nomor porsi haji kapan saja bisa berubah, karena biasanya situs atau pihak kemenag akan melakukan regulasi ulang dengan jika ada data yang baru atau bisa juga terjadi perbaikan terkait database. Dengan begitu tentunya para jamaah kesulitan melakukan pengecekan perkiraan pemberangkatan haji, jika begitu kamu harus melakukan ulang ke situs tersebut di lain waktu agar estimasi keberangkatan haji berdasarkan porsi haji bisa di ketahui.

Saya sendiri terasa sulit ketika mengakses situs tersebut untuk cek nomor porsi haji, karena menurut info yang saya dapat memang server terkadang sedang mengalami masalah. Maka dari itu Anda harus rutin untuk melakukan cek keberangkatan haji sesuai nomor porsi. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali.