Cara Menginstal Adobe Flash Player di Android Secara Manual

Posted on

Cara Menginstal Adobe Flash Player di Android Secara Manual
Berbagai macam aplikasi dibuat untuk memudahkan aktivitas anda, termasuk Adobe Flash Player. Adobe Flash Player masih banyak di pilih sebagai aplikasi oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun Pihak Adobe Flash Player telah memutuskan untuk menarik aplikasinya untuk Android dan beralih dengan memanfaatkan teknologi HTML5. Bagi anda yang belum menginstal aplikasi tersebut pada perangkat Android anda makan anda dapat menginstal AdobeFflash Player di Aandroid anda secara manual. Cara menginstall-nya tidak rumit, anda hanya perlu terkoneksi dengan internet saja. Setiap versi memiliki cara menginstal masing-masing. Hal tersebut juga perlu kita perhatikan. Memang setiap aplikasi baik Adobe Flash Player maupun HTML5 memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Disini akan dijelaskan bagaimana menginstal adobe flash player. Siapkan perangkat Android anda. Langkah pertama untuk menginstal Adobe FlashPplayer di Android secara manual anda harus mengetahui versi Ayang anda miliki. Sistem operasi Android yang anda gunakan minimal versinya adalah versi 2.2. Kemudian berilah tanda centang pada instal apps from sources other than Google Play dengan ke menu Setting dan memilih application. Donwload aplikasi Flash for Android. Setelah selesai mendowload, klik file lalu klik install. Apabila flash telah selesai di install, kemudian chek ke browsermu, tapi jangan menggunakan Google Chrome sebab google chrome tidak mensupport flash.

Untuk Android versi 3.0 dan terbaru langkah selanjutnya dengan menekan menu pada perangkat Android anda kemudian pilih setting lalu pilih advanced dan setelah itu pilih enable plug-ins. Anda juga bisa mengakses konten flash setiap saat dengan memilih “always on” atau “one demand”. Sedangkan untuk Android versi 2.2 atau 2.3 langkah selanjutnya adalah anda pilih menu kemudian setting (menu > more > setting) setelah itu anda akan menemukan pilihan “enable plug-ins”. Setelah langkah tersebut berarti settingan telah siap. Demikian cara menginstal Adobe Flash Player di Android secara manual. Silahkan anda coba untuk perangkat Android anda dan rasakan manfaat aplikasi Adobe Flash Player.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *