Cara Optimalkan Fungsi BBM

Posted on

Cara Optimalkan Fungsi BBM
Di jaman globalisasi seperti saat ini kehidupan manusia memang tidak bisa dipisahkan dari jaringan komunikasi. Salah satu cara untuk bisa tetap berhubungan walaupun dipisahkan oleh jarak adalah dengan menggunakan BBM atau Black Berry Messenger. Sistem khusus yang disediakan oleh ponsel khusus Black Berry ini sangat populer di dunia karena dianggap sangat praktis dan mudah digunakan. Namun tahukah anda kalau sebenarnya ada beberapa Cara Optimalkan Fungsi BBM sehingga komunikasi anda menjadi lebih menyenangkan dan praktis berikut ini adalah beberapa cara untuk mengoptimalkan funsi BBM:

1. Salah satu hal yang perlu diingat adalah untuk selalu memback up data setiap kontak BBM yang anda miliki. Hal ini sangat penting karena terkadang Black Berry juga rentan terhadap error yang bisa mengakibatkan data data kontak menjadi hilang. Hal ini bisa dengan mudah dilakukan dengan menggunakan fitur copy daftar kontak lalu menyimpannya ke dalam memory card.

2. Cara Optimalkan fungsi BBM yang selanjutnya adalah dengan menghindari pemakaian broadcast yang terlalu sering. Hal ini sebaiknya dilakukan oleh setiap pemilik Black Berry karena apabila menggunakan terlalu banyak broadcast, teman teman atau kontak yang anda punyai bisa merasa terganggu. Cara paling mudah untuk menghindari hal ini adalah dengan mematikan atau menonaktifkan fitur Auto accept voice notes. Selain dapat menghindari broadcast yang terlalu banyak hal ini juga dilakukan untuk menghindari gangguan dari orang-orang yang kurang anda kenal seperti transfer file yang tidak jelas dan semacamnya.

3. Selanjutnya adalah tips terakhir untuk mengoptimalkan kinerja atau fungsi BBM anda yaitu dengan menyeleksi setiap grup BBM yang akan anda ikuti. Hal ini sangat penting karena anda dapat mencegah notifikasi yang terlalu banyak di BBM milik anda. Untuk mencegah notifikasi yang terlalu banyak anda juga bisa mematikan fitur save message history dan picture yang ada di grup yang anda masuki.
Sekian kiranya beberapa Cara optimalkan fungsi BBM milik anda sehingga menjadi lebih ringkas dan tidak terpenuhi oleh notifikasi yang cukup memakan tempat di dalam memory Black Berry anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *