Khasiat Minum Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Posted on

Khasiat Minum Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Minyak zaitun memang menjadi salah satu minyak yang biasa digunakan dalam produk kecantikan dan kesehatan. Jadi tidak heran jika banyak produk kecantikan yang menyertakan minyak zaitun kedalam komposisinya. Minyak zaitun memiliki kandungan lemak, namun kandungan lemak jenuh dalam minyak zaitun hanya sedikit yaitu sekitar 14 gram pada setiap sajian 100 gram minyak zaitun. Khasiat minyak zaitun juga baik untuk kesehatan tubuh yang dapat meningkatkan energi. Untuk kamu yang suka minum minyak zaitun, berikut ini beberapa manfaat baik yang bisa didapatkan dari minyak zaitun.

Khasiat Minum Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Khasiat Minum Minyak Zaitun Untuk Kesehatana

Menurunkan kadar kolesterol

Kadar kolesterol tinggi dalam tubuh dapat memicu berbagai macam penyakit degenerative berbahaya. Misalnya saja penyakit gagal jantung, stroke, jantung koroner dan masih banyak lagi lainnya. Untuk dapat menjaga kadar kolesterol tetap stabil tentunya perlu diperhatikan dengan baik. Salah satu caranya dengan mengkonsumsi minyak zaitun. Hal ini dikarenakan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan ini baik untuk kadar lemak tak jenuh tunggal cukup tinggi.

Mengurangi resiko demensia

Demensia atau yang biasa disebut dengan kepikukan memang menjadi salah satu kondisi yang wajar terjadi pada orang yang sudah berusia tua. Namun hal ini ternyata juga dapat mengenai para remaja dan orang tua. Untuk mencegah demensia ini salah satu cara alaminya adalah dengan mengkonsumsi minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan yang satu ini dikarenakan memiliki kandungan omega 3 dan omega di dalam minyak zaitun yang cukup tinggi yang sangat baik untuk menjaga dan mengembangkan sel otak.

Merawat jantung

Jantung menjadi salah satu organ paling mudah terkena penyakit. Untuk menjaga kesehatan dan merawat jantung tentunya menjadi keharusan yang perlu diperhatikan. Khasiat minyak zaitun salah satunya dapat menjaga kesehatan jantung, hal ini dikarenakan kandungan antioksidan nabati dalam minyak zaitun yang baik untuk jantung.

Mengatasi masalah pencernaan

Masalah pencernaan memang menjadi salah satu masalah kesehatan yang seringkali ditemui pada kebanyakan orang. Apalagi untuk kamu yang memang memiliki sistem pencernaan buruk. Salah satu solusi baik untuk mengatasi masalah pencernaan adalah dengan minum minyak zaitun. Khasiat minyak zaitun ini ternyata baik untuk melancarkan sistem pencernaan dan bahkan mampu menjadi obat penyakit sembelit.

Mengurangi resiko jantung koroner

Khasiat minum minyak zaitun untuk kesehatan salah satunya mampu mengurangi resiko jantung koroner. Penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyakit jantung yang disebabkan karena adanya penyumbatan pembuluh darah menuju ke jantung. Biasanya hal ini terjadi karena adanya timbunan lemak yang mengganggu proses kelancaran pembuluh darah. salah satu khasiat minyak zaitun adalah baik untuk kesehatan jantung. HalĀ  ini dikarenakan kandungan nutrisi dalam minyak zaitun yang mampu mengurnagi masalah jantung koroner dan mampu menebalkan pembuluh darah menjadi lebih kuat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *