Manfaat Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Posted on

Manfaat Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Air hangat memang memiliki banyak manfaat yang terkadang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Manfaat air hangat ternyata baik untuk kesehatan. Manfaat air hangat di bidang kesehatan memang banyak sekali. Air murni dan hangat  lebih baik untuk kesehatan dibandingkan dengan air yang sudah dicampurkan dengan gula. Berikut ini beberapa manfaat air hangat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Membuat berat badan menurun

Manfaat air hangat juga baik untuk membuat metabolisme dalam tubuh menjadi sehat. Mengkonsumsi air hangat juga dapat membuat berat badan menjadi lebih ideal. Untuk dapat menurunkan berat badan, kamu bisa mencampurkan air hangat dengan beberapa perasan lemon segar. Caranya, ketika pagi hari sebelum memulai aktivitas kamu bisa minum segelas air hangat dengan campuran air perasan lemon. Selanjutnya, sebaiknya jangan makan terlebih dahulu selama 15 menit, agar air hangat tersebut bereaksi.

Meredam rasa gatal di tenggorokan

Ketika batuk, hal ini tentunya membuat kebanyakan orang merasakan tenggorokan sangat gatal dan serak. Hal ini dikarenakan, di dalam tenggorokan terdapat virus batuk yang menyebabkan rasa gatal. Mengkonsumsi satu gelas air hangat ternyata dapat meredakan gatal pada tenggorokan. Rasa hangat tersebut mampu menetralisir virus batuk yang ada dalam tenggorokan.

Melegakan hidung dan tenggorokan

Ketika tubuh terkena batuk dan pilek, biasanya seseorang akan merasa tidak nyaman dalam hidung dan tenggorokannya. Untuk kamu yang memiliki masalah batuk berdahak, hal ini membuat tenggorokannya akan dipenuhi dengan dahak.  Sehingga hal ini dapat menyumbat tenggorokan. Masalah batuk juga biasanya disertai pilek, yang dapat membuat hidung menjadi tersumbat. Manfaat air hangat juga baik sebagai antibiotik alami sehingga dapat melegakan hidung dan tenggorokan.

Detok alami

Manfaat air hangat untuk kesehatan tubuh baik untuk proses detox alami bagi tubuh. Detox sendiri merupakan cara yang tepat untuk mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Jika racun dalam tubuh tersebut tidak dikeluarkan, toksin tersebut dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit berbahaya dan terparah akibat toksin yang menumpuk dalam usus adalah munculnya kanker usus. Cara melakukan detox dengan air hangat ini bisa dicoba dengan minum air hangat ketika bangun tidur, usahakan agar tubuh menjadi berkeringat setelahnya. Selain itu, minumlah air hangat sebelum tidur, usahakan agar tubuh juga mengeluarkan keringat.

Membantu pergerakan usus

Pergerakan usus juga akan lancar dengan mengkonsumsi air hangat. Manfaat air hangat dapat menghindarkan tubuh dari rasa haus berlebihan atau dehidrasi. Jika tubuh kekurangan cairan dan dehidrasi, hal ini biasanya dapat menyebabkan munculnya masalah sembelit. kamu bisa mencoba minum air hangat setelah bangun tidur, hal ini dikarenakan ketika pagi hari perut dalam keadaan kososng dan air hanagt ini mampu menguraikan sari makanan yang masih menempel di organ pencernaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *