Manfaat Air Hangat Untuk Wajah Berjerawat

Posted on

Manfaat Air Hangat Untuk Wajah Berjerawat

Jerawat memang menjadi salah satu masalah yang seringkali dialami oleh kebanyakan orang. walaupun masalah jerawat ini kecil dan tidak berbahaya, namun hal ini tetap saja mempengaruhi penampilan.

Masalah jerawat bisa disebabkan karena berbagai macam faktor. Diantaranya adalah karena stres, polusi, malas membersihkan wajah, atau karena kulit wajah berminyak. Jika kotoran menumpuk pada kulit wajah, hal ini secara otomatis membuat pori – pori wajah menjadi tersumbat dan muncul jerawat maupun komedo yang sangat mengganggu. Kebanyakan orang akan meakukan cara untuk mengatasi masalah jerawat. Selain dapat diatasi dengan berbagai macam produk perawatan kecantikan. Ternyata masalah jerawat ini bisa kau coba dengan air hangat.

Manfaat Air Hangat Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat Air Hangat Untuk Wajah Berjerawat

Mencuci wajah dengan air hangat

Manfat air hangat untuk wajah ini bisa kamu coba dengan menggunakannya untuk mencuci wajah. Ketika malam hari sebelum tidur, cobalah untuk membersihkan wajah dengan air hangat. Manfaat air hangat untuk wajah ini baik untuk mengangkat kotoran membandel yang menutupi pori – pori kulit wajah. Sehingga hal ini dapat mengangkat minyak, kotoran dan sisa make up secara sempurna. Hal ini dikarenakan, ketika membasuh kulit wajah dengan air hangat, dapat membuat pori – pori kulit menjadi melebar dan memudahkan dalam mengangkat kotoran. Namun setelah itu jangat lupa untuk mengahiri perawatan dengan membasuh wajah menggunakan air dingin untuk membuat pori – pori kulit menjadi tertutup.

Memakai uap air panas

Selain manfaat air hangat yang baik untuk wajah, ternyata uap air panas juga bermanfaat baik untuk membantu menghilangkan masalah jerawat. Kamu bisa mencoba meletakkan air panas di suatu wadah seperti baskom atau mangkuk,  setelah itu dekatkan wajah ke wadah air panas. Agar uapnya tidak menyebar kemana – mana, kamu bisa menutupi kepala menggunakan handuk agar uapnya langsung mengenai wajah. Melakukan perawatan alami ini dapat membaut jerawat dan bekas jerawat tidak meradang dan cukup tersamarkan. Selain itu, komedo juga akan mudah terangkat.

Menggunakan air garam

Penggunaan lainnya, manfaat air hangat untuk wajah dapat menyembuhkan jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan garam kedalamnya. Langkah yang satu ini sangat mudah. Hanya perlu menyediakan satu gelas air hangat, setelah itu masukkan garam  secukupnya kedalam gelas. Aduk sampai garamnya larut dalam air. Setelah itu, basahi kapas dengan air garam dan tempelkan ke daerah kulit wajah yang berjerawat selama beberapa menit. Selanjutnya tempelkan kapas sembari menekan secara pelan – pelan. Ulangi proses ini sampai semua jerawat meredam. Setelah selesai, kamu bisa menggunakan air garam hanagt ini untuk mencuci wajah dan bilas kembali dengan air biasa sampai bersih.

Itulah beberapa manfaat air hangat untuk wajah berjerawat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *