Manfaat Garam Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Posted on

Manfaat Garam Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Garam biasanya dijadikan sebagai bahan utama penyedap makanan, selain itu ternyata manfaat garam juga baik untuk kecantikan dan kesehatan. harganya yang sangat terjangkau membuat kebanyakan orang sangat mudah memperoleh garam. Kamu bisa menjadikan garam ini sebagai perawatan wajah dan kesehatan tubuh lainnya. Berikut ini ada beberapa manfaat garam untuk wajah.

Manfaat Garam Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Garam Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Sebagai scrub untuk facial alami

Garam memiliki tekstur yang sangat kasar. Sehingga hal ini mampu membunuh sel kulit mati pada kulit wajah. Manfaat garam untuk wajah ini bisa dijadikan sebagai scrub alami. Caranya, dengan mencampurkan garam dengan minyak  oil. Setelah itu oleskan pada permukaan kulit wajah sampai merata, dan beri sedikit pijatan kecil dengan gerakan yang memutar. Langkah selanjutnya, bersihkan kulit wajah dengan air dingin sampai benar – benar bersih.

Bermanfaat sebagai detoks  kulit

Garam menjadi salah satu bahan dasar untuk membuat facial di salon kecantikan. Hal ini dikarenakan garam memiliki kandungan yang dapat membunuh bakteri yang menyumbat pada pori – pori kulit wajah. Manfaat garam untuk wajah ini bisa kamu coba sendiri di rumah. Caranya, tuangkan satu cangkir garam pada wadah besar untuk mandi yang berisikan air hangat.  Selanjutnya, basuh wajah dengan air garam dengan cara menggosok menggunakan tangan dan diamkan sekitar 15 menit.

Bermanfaat sebagai toner alami

Manfaat garam untuk wajah juga bisa dijadikan sebagai toner alami untuk perawatan wajah. Caranya, dengan menyemprotkan air hangat dari garam pada kulit wajah, kemudian tepuk – tepuk sampai kering. Menggunakan garam sebagai toner alami ini bermanfaat baik untuk menutrisi kulit wajah.

Bermanfaat untuk mengatasi jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit wajah yang sangat mengganggu penampilan, menurut para ahli, manfaat garam juga bisa dijadikan sebagai obat anti bakteri untuk mengobati jerawat dan infeksi atau alergi kulit yang disebabkan karena efek samping penggunaan sampo yang tidak cocok. Caranya, siapkan 1 sendok makan garam dan campurkan dengan satu gelas air hangat. Setelah itu oleskan pada kulit berjerawat dengan kapas, biarkan sekitar 1 menit sampai kering. Selain mampu mengatasi jerawat, manfaat garam untuk wajah juga bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit wajah.

Baca Juga: Manfaat Air Garam Untuk Kecantikan Kulit

Bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah

Manfaat garam untuk kecantikan kulit wajah juga baik untuk dijadikan sebagai scrub alami menghaluskan kulit wajah. Caranya, campurkan 1 sendok garam dengan 2 sendok makan minyak zaitum. Selanjutnya, aplikasikan scrub alami ini pada permukaan kulit wajah sampai rata dan diamkan sampai kering. Perawatan alami dengan menggunakan garam ini bisa dilakukan 2 kali dalam satu minggu dan kulit wajah akan terasa lebih segar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *