Marketing Baru, Mangajak Pembeli Beramal

Posted on

Marketing Baru, Mangajak Pembeli Beramal

 Sales dan marketing tidak melulu mebicarakan cara yang klasik seperti face to face atau door to door. Saat ini cara marketing seperti itu dianggap menggangu dan memerlukan effort yang lebih, memang cara tersebut masih digunakan namun banyak orang yang sudah mulai tidak respect lagi dengan cara tersebut. Cara marketing baru yang mungkin akan meningkatkan penjualan anda adalah dengan mengikut issue terkait. Misal saat ini sedang deman angry bird, maka buatlah kemasan anda dengan diselipi gambar angry bird. Hal lain yang sedang ramai adalah tentang penyelaman bumi, maka tumjukkan bahwa produk anda ramah lingkungan seperti menuliskan “Kemasan produk ini menggunakan plastik biodegradable yang mudah didaur ulang” sehingga orang yang paham dan peka terhadap lingkungannya akan lebih memilih produk anda dibandingkan dengan produk sejenis lainnya.

Cara marketing baru juga bisa dilakukan dengan mengajak orang beramal. Karena tidak semua orang memiliki waktu untuk menyisihkan sedikit hartanya jadilah produk anda yang memfasilitasi cara tersebut. Tuliskan “Dengan membeli produk ini maka anda telah menyumbangkan Rp 200 untuk pendidikan daerah tertinggal”. Tulisan seperti ini juga akan menimbulkan reaksi lebih bagi para pembelinya, terutama pembeli yang senang beramal.akan tetapi jangan lupa untuk benar-benar menyumbangkan hasil dari penjualan anda, lebih baik lagi jika adegan pemberian sumbangan ini ditampilkan atau setidaknya diulas di media massa. Bukan untuk memamerkan, melainkan agar orang menjadi semakin percaya terhadap produk anda dan terus memakai produk anda. Tulisan seperti “Dengan membeli produk ini anda telah menyelamatkan satu pohon” juga menarik untuk dipilih. Masalah global warming yang hangat dibicarakan memang membuat banyak orang ingin melakukan sesuatu untuk perubahan. Dengan adanya produk ini maka pembeli akan merasa difasilitasi. Jangan lupa juga untuk mendokumentasikan pohon-pohon yang diselamatkan, untuk membangun kepercayaan embeli produk anda.

Menyenangkan bukan cara marketing baru ini? Selain meningkatkan penjualan anda, anda juga memfasilitasi orang untuk beramal. Jadi anda menyebar banyak kebaikan dengan produk anda. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *