Memilih Metode Pembayaran Dalam Pemasaran Produk Secara Online

Posted on

Memilih Metode Pembayaran Dalam Pemasaran Produk Secara Online

Artikel ini masih melanjutkan beberapa artikel sebelumnya tentang bagaimana memasarkan produk kita secara online. Karena memang pemasaran secara online lebih menjanjikan daripada pemasaran secara offline. Jika anda ingin mengetahui mengapa kami menyarankan anda untuk memasarkan produk anda secara online, ada baiknya anda membaca salah satu artikel terkait yaitu Menjual Produk Sendiri Melalui Media Online. Pada artikel kali ini kita akan membahas lebih dalam mengenai cara pembayaran yang biasa dipilih oleh orang-orang yang memasarkan produknya di dunia online. Pembayaran merupakan faktor penting dalam sebuah usaha. Dengan menyiapkan proses pembayaran yang mudah, kitapun bisa membuat omset penjualan meningkat dengan memberikan kemudahan dalam proses pembayaran kepada para pelanggan kita.

Pembayaran dalam media online sebenarnya hampir sama dengan pembayaran di dunia nyata. Namun ada satu perbedaan yang sangat kentara dalam pembayaran ini. Di dunia online, kita akan lebih sering menggunakan pembayaran jenis transfer daripada cash. Oleh sebab itu, kami sarankan anda memiliki 2 rekening bank utama untuk memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan anda yang ingin melakukan transaksi. Anda harus memiliki satu rekening bank swasta dan juga satu rekening bank BUMN yang tentunya pilihlah yang paling besar di Negara Indonesia ini. Pastikan juga bahwa nama pemegang rekening sama satu dengan lainnya agar membuat pembeli yang ingin melakukan pembelian lebih dapat mempercayai kredibilitas anda dalam menjual sesuatu dengan media online.

Selain menggunakan rekening bank lokal, ada satu macam lagi jenis pembayaran yang mungkin perlu anda persiapkan jika anda bergerak dalam penjualan barang berbentuk digital. Paypal adalah yang perlu anda persiapkan untuk menerima pembayaran jika anda memang menjual barang dalam bentuk digital. Demikianlah informasi mengenai metode pembayaran yang harus anda persiapkan ketika memasarkan produk menggunakan media online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *