Mengenal Jasa Periklanan Google Adwords

Posted on

Mengenal Jasa Periklanan Google Adwords

Google AdWords merupakan salah satu jasa periklanan yang diberikan google agar web atau blog kita masuk dalam halaman pencarian di google. Dengan menggunakan jasa periklanan ini maka keyword yang kita maksud akan lebih diperioritaskan oleh mesin pencari Google. Karena seperti yang diketahui, Google saat ini masih menjadi salah satu mesin pencari terbesar di dunia. Hampir setiap detik Google dibuka di suluruh dunia.

Oleh karena itu, penggunaan Google Adwords sebagai iklan untuk web akan mempermudah orang yang mencari keyword kita di Google. Cara kerja Google Adword adalah menempatkan iklan dari web anda di halaman Google. Tentunya kita harus menentukan kata kunci atau Keyword terlebih dahulu. Sehingga apabila kata kunci yang dicari sesuai dengan kata kunci yang kita tentukan di Google Adword, maka akan muncul di sisi kanan mesin pencari Google.

Sebagai iklan yang sudah professional, maka Google Adwords mendapat imbalan atau bayaran dari kita. Ketentuannya adalah pakai PPC atau Pay Per Click. Jadi tanggungan pembayaran yang harus di bayar pemiliki adalah sebanyak jumlah orang mengklik iklan. Atau dengan kata lain, semakin banyak orang mengklik iklan, maka semakin banyak pula bayaran. Akan tetapi tentunya harga pay per click iklan Google AdWords biasanya lebih rendah. Sehingga penghasilan dari blog atau web seimbang dengan baya iklan.

 

Untuk pembayaran iklan sendiri, Google Adwords menggunakan dua metode. Bisa menggunakan pra bayar juga bisa menggunakan pasca bayar seperti halnya pembayaran kartu seluler. Untuk pembayaran pasca bayar merupakan pembayaran yang dilakukan setelah iklan sudah aktif dan tentunya setelah iklan di klick oleh user atau visitor. Sedangkan untuk pra bayar adalah pembayaran yang dilakukan di muka denga nominal tertentu. Jadi nanti setelah iklan sudah aktif dan ada visitor meng-klik iklan, maka pemilik web tidak dikenai tagihan lagi. Namun, misalnya jumlah nominal yang kita bayar lebih besar dari pada nominal pada jumlah klick, maka sisa pembayaran akan diakumulasikan pada waktu berikutnya. Dengan bagitu, bagik pihak Google Adwords maupun pemilik blog tida ada yang dirugikan. Gimana? Mudah dan menguntungkan tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *