Menggabungkan Pemasaran Online dan Pemasaran Offline

Posted on

Menggabungkan Pemasaran Online dan Pemasaran Offline

Seperti yang sudah kita bahas pada beberapa artikel terdahulu mengenai melakukan promosi penjualan dengan menggunakan metode online memang menggiurkan. Jika anda belum mengetahui alasan mengapa metode online sangat menggiurkan untuk digunakan dalam ajang promosi, mungkin anda bisa membaca artikel yang berjudul Menjual Produk Sendiri Melalui Media Online. Namun ternyata, selain kita memasarkan produk kita dengan menggunakan metode online, kita juga masih bisa menggabungkan kedua metode online dan offline sebagai media pemasaran yang luar biasa. Kelebihan antara promosi online dan promosi offline akan memberikan dampak luar biasa bagi omset penjualan kita. Memang hanya dengan menggunakan metode online untuk promosi saja sudah dapat memberikan hasil yang luar biasa. Namun alangkah baiknya lagi jika kita tetap menggabungkan kedua metode tersebut setelah kita memiliki cukup modal. Karena tidak dipungkiri bahwa promosi menggunakan metode offline lebih membutuhkan biaya dibandingkan promosi media online.

Seperti apakah sebenarnya penggabungan antara metode promosi online dan offline tersebut? Sangat mudah jika anda sudah membaca artikel yang berjudul Membangun Official Website Untuk Pemasaran Produk Kita, maka kita bisa menggunakan website resmi kita untuk dipromosikan dengan menggunakan media offline. Media offline yang mungkin bisa kita contohkan adalah media cetak seperti brosur, kartu nama, spanduk, dan masih banyak media cetak lainnya yang bisa kita gunakan untuk mempromosikan website kita. Selain usaha kita mendapatkan sorotan dari masyarakat, website resmi kitapun menjadi terkenal dan pastinya kita bisa membangun brand kita dengan cara seperti ini.

Branding sangatlah penting jika kita membicarakan masalah pemasaran. Karena jika branding kita sudah sangat kuat dan lekat di hati para konsumen kita, maka kitapun tidak akan menemukan kesulitan lagi ketika melakukan promosi kepada para pelanggan kita nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *