Mobil Hasil Rakitan Indonesia Lebih Banyak Diminati

Posted on

Mobil Hasil Rakitan Indonesia Lebih Banyak Diminati

Mobil Hasil Rakitan Indonesia Lebih Banyak Diminati

Okejos.com – Dari segi produksi serta penjualan mobilnya di tiap tahunnya Indonesia boleh kalah dari Thailand. Namun dari segi jumlah produk yang keterima yang sudah diproduksi, Indonesia masih lebih unggul ketimbang Thailand.

Budi Darmadi selaku Dirjen Industri Unggulan Berbasi Teknologi Tinggi di seluruh ASEAN, Thailand serta Indonesia menjadi dua negara yang mampu memenuhi kapasitas produksi. Namun Thailand masih kalah dari segi produk.

‘Kami bisa mengatakan jika produk Indonesia bisa diterima dengan baik dimana saja. Produk mobil Indonesia memiliki sebuah ground clearance yang lebih baik. Dengan begitu akan sangat menguntungkan bagi negara yang mengekspor mobil produk Indonesia,’ ungkap Budi seperti dilansir oto detik pada Kamis kemarin.

Tak hanya itu saja, Indonesia sudah berhasil memiliki produk yang bisa hadir dengan 3 baris dan itu pastinya sangat cocok dipasarlan di negara-negara berkembang.

‘Mobil dengan kapasitas 7 penumpang buatan Indonesia sangat jago dijual di ASEAN,’ imbuh Budi sambil tersenyum.
Apa yang dikatakan oleh Budi ada benarnya juga. Mobil besutan Thailand yang hanya memproduksi mobil dengan double cabin tentu hanya dibutuhkan di beberapa elemen pasar di dalam negeri. Sedangkan produk MPB dari Indonesia ini sangat berguna jika dipasarkan di negara ASEAN.

‘Angka ekspor kita juga mengalami kenaikan di setiap tahunnya. Dan tahun depan pastinya akan terjadi lagi,’ tutup Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *