Mobil Hidrogen Toyota Mampu Menempuh Jarak 700 Km

Posted on

FCV toyota

Mobil Hidrogen Toyota Mampu Menempuh Jarak 700 Km

okejos.com – Toyota saat ini tengah dalam proyek pengembangan teknologi terbarunya di mobil ramah lingkungan tingkat tinggi yang kabarnya jauh lebih maju lagi. Dan mobil tersebut ialah FCV (Fuel Cell Vehicle) dengan jenis bahan bakar adalah hidrogen. Dan mobil ini akan dipamerkan dalam ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) pada 18-28 September nanti.

Dari hasil riset yang sempat dilakukan oleh Toyota seperti dilansir oto.detik.com menyatakan jika kemampuan mobil ini dalam menjelajah jalan mencapai jarak tempuh sejauh 700 km. Dimana untuk proses pengisian daripada bahan bakar hidrogennya bisa dikatakan jauh lebih cepat. Karena waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 3-5 menit saja. Hal ini tentu jauh lebih singkat jika dibandingkan dengan sistem pengisian setrum di mobil listrik yang memang memakan waktu hingga berjam-jam.

 

Untuk sistem pengisian bahan bakarnya lebih cepat dikarenakan mobil ini tidak membutuhkan tangki yang besar untuk pengisian hidrogennya. Sedangkan tenaganya bisa 3x lebih baik ketimbang komponen sel bahan bakar sebelumnya dikarenakan Toyota sudah menambah voltasenya dengan teknologi terbaru mereka.

‘Dengan bahan bakar hidrogen ini, mobil FCV Toyota bisa dikatakan sangat ramah lingkungan karena memang zero emission. Nantinya sisa pembakarannya akan berupa H2O,’ ungkap Dadi Hendriadi selaku GM Technical Service di PT TAM (Toyota Astra Motor).

Hingga detik ini, Toyota sukses menjadi satu-satunya vendor otomotif yang sukses dalam mengembankan teknologi terbaru dalam menciptakan kendaraan dengan bahan hidrogen yang sudah siap untuk dipasarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *