Objek Wisata Pemandian Sapta Tirta

Posted on

Objek Wisata Pemandian Sapta Tirta

Objek Wisata Pemandian Sapta Tirta

Semua orang pasti senang berwisata, karena dengan berwisata bisa membuat ana senang, memperoleh pengalaman dan juga menjadi hal yang menyenangkan. Salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi adalah pemandian sapta tirta yang ada di desa pablengan kecamatan matesih kabupaten karanganyar. Anda bisa berkunjung dengan mengendarai sepeda motor atau mobil dari kota kota karanganyar. Selain itu anda juga bisa menaiki angkutan umum untuk menuju Objek Wisata Pemandian Sapta Tirta. Sesampainya di pemandian, anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu, yaitu 3.000 rupiah untuk setiap orang. Wisata pemandian buka mulai pukul 08.00 pagi dan tutup pada jam 17.00 sore.
Di Objek Wisata Pemandian Sapta Tirta mempunyai 7 sumber mata air yang sangat berkhasiat, berikut ini sumber mata air yang ada di pemandian sapta tirta, antara lain adalah :

1. Sember air Bleng : Sumber mata air ini rasanya asin, anda bisa mengambil dan bisa juga dibawa pulang. Anda tidak akan dipungut biaya, air ini biasanya digunakan untuk membuat kerupuk yang dibuat dari nasi.
2. Sumber air Hangat : Air yang ada di pemandian ini hangat, biasanya masyarakat yang berkunjung memanfaatkan air hangat untuk mandi, karena dipercata air hangat ini dapat mengusir penyakit dalam tubuh anda, seperti gatal-gatal, alergi dan juga rematik.
3. Sumber air Kesekten : Air ini biasanya dimanfaatkan untuk mendapatkan kesehatan, jauh dari penyakit, mempunyai kekuatan fisik dan juga mensucikan jiwa dan raga para pengunjung.
4. Sumber air Hidup : Air ini biasanya digunakan oleh para pengunjung untuk cuci muka, karena diyakini dengan mencuci muka menggunakan sumber air hidup maka wajah anda akan terlihat awet muda.
5. Sumber air Mati : Air ini tidak boleh digunakan, para pengunjung tidak boleh mengambil air, mencuci tangan, cuci muka atau minum. Karena air ini mengandung mineral yang berbahaya
6. Sumber air Soda : khasiat air ini bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit sepeti diabetes, liver, ginjal dan TBC. Para pengunjung mengatakan bahwa rasa airnya mirip dengan soda.
7. Sumber air Urus-urus : Air ini dimanfaatkan untuk memperlancar buang air besar

Itulah beberapa sumber air yang dapat anda jumpai di Objek Wisata Pemandian Sapta Tirta, berkunjunglah ke pemandian ini untuk mengisi liburan anda. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *