Prihatin Pemandian Air Hangat Langenharjo

Posted on

Prihatin Pemandian Air Hangat Langenharjo

Prihatin Pemandian Air Hangat Langenharjo

Semakin hari semakin banyak tempat wisata yang ditawarkan dengan beraneka macam keunggulannya. Nah, jika anda sedang penat dengan kerjaan anda, maka sempatkanlah diri anda unttuk melakukan penyegaran pikiran dengan berlibur. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menawarkan keindahan alam agar anda bisa merasa tenang. Disini kami mengajak anda untuk berkunjung ke pemandian air panas, berikut kami sajikan informasi mengenai tempat wisata ini antara lain :

  1. Gambaran : pemandian air hangat Langenharjoini menjadi salah satu cerita Keraton Kesunanan Surakarta karena tempat ini merupakan sejarah peninggalan Raja Pakubuwono IX dan Pakubuwono X.
  2. Sejarah: yang menjadi sumber mata air dari pemandian air hangat itu adalah dari sumur yang dibangun pada tahun 1890 ketika pemerintahan dari Raja Pakubuwono IX. Yang menurut ceritanya, tempat wisata ini dulunya menjadi tempat berlibur keluarga dari Keraton Kesunanan Surakarta.
  3. Keunikan : Di tempat itu juga ada ruangan yang khusus dengan nama Sanggar Pamujaan dipergunakan raja untuk melakukan meditasi.
  4. Lokasi : pemandian air hangat Langenharjo tepatnya berada di Desa Langenharjo, Bacem, Grogol, Sukoharjo.
  5. Tarif : agar bisa menikmati tempat wisata ini maka para wisatawan dikenakan biaya masuk seperti tempat lainnya, namun disitu biaya masuknya cukup membayar seikhlasnya karena tidak ada ketentuan harganya.
  6. Daya tarik : air hangat di pemandian itu yang bersumber dari sumur bur memiliki berbagai macam khasiat, yaitu sebagai penyembuh penyakit kurang kekuatan, kurang tidur,sakit kotor, dan penyakit kulit. Sehingga paling tidak segelas air disana harus diminum oleh para wisatawan.
  7. Fasilitas : tempat wisata ini kurang terawat karena kurangnya mendapat perhatian pemerintah wilayah setempat. Selain itu, menipisnya keadaan air hangat yang selalu digunakan mandi. Ini terjadi karena pipa-pipa penyalur dari dalam perut bumi membuat aliran air panas ini terhambat sebab terjadi keroposan.

 

Demikianlah beberapa penjelasan tentang pemandian air hangat Langenharjo dari artikel yang saya tulis semoga dapat membantu anda dalam memilih tempat wisata yang indah. sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *