Tips Cara Mengatasi Android Lemot

Posted on

Tips Cara Mengatasi Android Lemot

Dewasa ini, penggunaan gadget yang berbasis sistem operasi Android semakin meluas. Salah satu alasan yang menyebabkan hal ini adalah gadget Android menawarkan sesuatu yang istimewa mulai dari mudahnya mengakses hiburan sampai ke hadirnya fitur-fitur canggih yang bisa memudahkan hidup si pengguna. Sayangnya banyak sekali pengguna gadget Android yang tidak bisa mengoptimalkan kemampuan sistem operasi ini sehigga yang didapat hanya sesuatu yang biasa-biasa saja. Kabar baiknya adalah ada cara mengatasi android lemot yang bisa anda pelajari sehingga saat terjadi masalah dengan kecepatan sistem operasi, anda bisa mendapatkan petunjuk untuk kembali mengoptimalkan gadget kesayangan.

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara mengatasi android lemot, tentu perlu sekali diketahui beberapa faktor yang bisa membuat gadget Android tidak berfungsi dengan optimal. Yang pertama adalah memori ponsel Android yang tidak terlalu besar. Memori tentu saja sangat penting karena semua aktifitas berhubungan dengan fitur ini. Semakin besar memori maka akan semakin cepat akses yang bisa anda dapatkan. Kedua, ada teralu banyak aplikasi yang dijalankan. Meskipun multi-tasking menjadi fitur wajib yang ada pada gadget kekinian, ini tidak berarti anda harus menjalankan banyak sekali aplikasi dalam satu waktu karena hal ini akan mengurangi kecepatkan operasi gadget. Program yang sedang tidak digunakan sebaiknya dinonaktifkan saja. Yang ketiga adalah aplikasi yang sedang berjalan tidak sempurna sehingga hal ini membebani sistem. Dampaknya adalah kecepatan gadget Android akan berkurang sehingga mengganggu kenyamanan operasi. Hal-hal lain seperti ukuran dokumen yang terlalu besar dan penuhnya SMS juga bisa mempengaruhi kinerja gadget Android.

Setelah kita bicara panjang lebar tentang penyebab lemotnya gadget Android, sekarang kita akan fokuskan pembahasan ke cara mengatasi android lemot. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan membersihkan cache dari aplikasi-aplikasi yang sudah terinstal. Apa yang harus anda lakukan untu menangani hal ini? Ya, caranya sangat mudah yaitu dengan menginstal program history eraser. Tentu saja ada banyak aplikasi yang bisa anda pilih dan aplikasi yang terbaik adalah aplikasi yang bisa menghasilkan output optimal. Pada umumnya aplikasi history eraser sangan mudah dijalankan. Yang perlu anda lakukan setelah penginstalan selesai adalah mencentang fitur yang bertuliskan “ clear all apps chache”. Hanya dengan satu klik saja aplikasi yang terinstall akan membersihkan semua chache sehingga gadget Android anda tidak akan lemot lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *