Tips Cara Menjaga Trackpad BlackBerry

Posted on

Tips Cara Menjaga Trackpad BlackBerry
Black Berry adalah salah satu produk smart phone yang memang sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Dengan banyaknya fitur serta pelayanan yang diberikan membuat ponsel model ini mengalami kemajuan yang sangat pesat di pasarnya. Salah satu fitur yang cukup menarik dari ponsel Black Berry adalah trackpad yang digunakan untuk menavigasi kendali Black Berry anda. Karena berfungsi sebagai pengendaali atau navigator utama tentu saja trackpad sangat rawan akan kerusakan.

Untuk mencegah kerusakan trackpad berikut adalah beberapa Tips cara menjaga trackpad Blackberry:
1. Sebagai salah satu komponen yang memiliki jam kerja paling tinggi diantara komponen komponen lain dari Black Berry, Trackpad memerlukan perhatian khusus namun perhatian ini tidak terlalu memakan banyak biaya. Salah satu cara mudah menjaganya adalah dengan membersihkan trackpad menggunakan lap kering dan bersih. Cobalah untuk menggosok trackball secara perlahan lahan dan hati hati ke semua arah agar setiap kotoran menghilang.

2. Tips Cara menjaga trackpad Blackberry selanjutnya adalah dengan menghindari pemakaian trackpad dengan jari yang kotor, basah maupu berminyak. Meskipun terlihat sederhana hal ini bisa mempengaruhi kinerja trackpad Black Berry kesayangan anda.

3. Selanjutnya untuk membuat trackpad anda lebih optimal adalah dengan mengatur dan menjaga suhu ruangan dimana anda menggunakan Black Berry anda. Mungkin anda akan bertanya Tanya mengapa ini perlu dilakukan. Alas an utama hal ini perlu dilakukan adalah menghindari adanya jamur atau kotoran yang masuk kedalam trackpad. Dengan pengaturan suhu yang konsisten jamur tersebut tidak akan tumbuh dan menurunkan kinerja trackpad pada Black Berry anda.

4. Tips menjaga trackpad Blackberry yang terakhir adalah dengan menggunakan trackpad secara hati hati dan perlahan. Beberapa trackpad terkadang agak rapuh dan mudah mengalami kerusakan apabila penggunanya menggunakan trackpad secara terburu buru dan kasar. Oleh karena itu dengan menggunakan trackpad secara perlahan niscaya trackpad di Black Berry anda akan lebih awet dan tahan lama.

Setelah anda mengikuti semua tips dan petunjuk petunjuk dia atas niscaya Black Berry milik anda terutama bagian trackpad akan lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *