Tips Menghemat Baterai Android Untuk Anda

Posted on

Tips Menghemat Baterai Android Untuk Anda

Pengguna handphone Android mungkin akan menemui masalah yang berkaitan dengan baterai dan ketika itu terjadi, tips menghemat baterai Android adalah sesuatu yang akan mereka butuhkan. Tips itu sendiri bisa menyangkut banyak hal mengingat ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghemat daya baterai yang ada dalam handphone mulai dari merubah pengaturan tertentu sampai mengakali penggunaan baterai. Ada banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk menghemat daya baterai di handphone Android kita.

Tips Menghemat Baterai Android Dengan Cara Merubah Setting Tertentu

Berbicara tentang tips menghemat baterai Android, salah satu cara paling efektif yang bisa kita lakukan adalah dengan merubah pengaturan-pengaturan tertentu. Sebagai contoh, kita bisa, misalnya mengalihkan setelan Mobile-ON yang selalu aktif pada Mobile Data. Cara lain yang bisa kita lakukan untuk menghemat baterai yaitu dengan merubah pengaturan brightness hp Android kita dengan cara masuk ke menu Settings kemudian pilih Screen & Display lalu Brightness. Selain dengan cara merubah setting brightness, kita juga bisa merubah pengaturan screen timeout untuk menghemat daya baterai.

Untuk merubah pengaturan screen timeout, kita bisa melakukannya dengan masuk ke Settings kemudian Screen Display lalu pilih Screen Timeout. Atur menjadi 30 detik dengan tujuan handphone tidak berada dalam keadaan menyala untuk waktu yang terlalu lama atau terlalu pendek. Juga termasuk dalam tips menghemat baterai Android yaitu merubah pengaturan Wi-Fi. Kita bisa merubah pengaturan Wi-Fi dengan masuk ke Settings lalu Wireless Networks Kemudian Wi- Fi Settings. Masuk ke tombol Menu kemudian Advanced dan rubah Wi-Fi sleep policy ke Never. Selain merubah setting-setting tertentu, kita juga bisa mengakali hp android kita untuk menghemat daya baterai.

Tips Menghemat Baterai Android Dengan Cara Mensiasati Penggunaan HP

Tidak hanya dengan cara merubah pengaturan tertentu, kita juga bisa menghemat daya baterai handphone Android kita dengan cara mensiasati penggunaan hp kita. Tips menghemat baterai Android dengan cara ini bisa mencakup, misalnya, bagaimana kita bisa menghemat daya baterai dengan cara tidak mengaktifkan GPS dan Bluetooth ketika memang tidak sedang menggunakannya. Selain dengan cara ini, kita juga bisa mensiasati penggunaan handphone Android kita dengan cara menggunakan wallpaper yang statis.

Selain menggunakan wallpaper statis, kita juga bisa dimudahkan dalam menghemat daya baterai jika hp Android yang kita gunakan mempunyai layar AMOLED. Itu karena ponsel yang mempunyai layar AMOLED tidak memerlukan backlight dan piksel akan secara otomatis menjadi dalam keadaan OFF dan menjadikannya berwarna hitam. Selain itu, untuk menghemat daya baterai, kita juga bisa melakukannya dengan menginstall aplikasi yang diperlukan saja. Singkat kata, ada banyak sekali yang bisa kita lakukan berdasarkan tips menghemat baterai Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *