Tips Merawat HP Android Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak

Posted on

Tips Merawat HP Android Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak

Bagi para pengguna Android, tips merawat HP android sudah tidak diragukan lagi merupakan sesuatu yang sangat mereka butuhkan. Tidak hanya itu, mereka wajib tahu tentang bagaimana cara merawat HP Android mereka supaya selalu awet dan tidak cepat rusak. Ini dikarenakan cepat rusak atau tidaknya sebuah handphone kurang lebih dipengaruhi oleh cara penggunaan dan dengan mengetahui cara penggunaan yang baik dan benar, kita bisa menjaga ponsel Android supaya tidak cepat rusak.

Tips Merawat HP Android Dengan Memperbaiki Kualitas Cara Penggunaan

Ketika berbicara mengenai kerusakan handphone Android, cara penggunaan yang terkesan tidak baik bisa menjadi salah satu penyebab utamanya. Oleh karena itu tips merawat HP android di sini bisa saja mencakup bagaimana kita memperbaiki kualitas cara penggunaan kita. Pertama-tama, kita tidak boleh menekan layar terlalu kencang. Ketika menekan layar, tekan dengan tenaga sewajarnya saja sebab tekanan yang terlalu kuat bisa merusak layar handphone dan tentu saja, membuatnya cepat rusak karena layar merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah handphone.

Selain itu, supaya handphone Android kita tetap awet, sebaiknya gunakan jari telunjuk ketika menggunakan layar, bukannya menggunakan kuku karena kuku dapat membuat layar tergores. Tidak hanya mencakup bagaimana kita harus berhati-hati dalam menggunakan layar, tips merawat HP android juga bisa mencakup bagaimana kita harus menggunakan screen protector atau pelindung layar ynag bisa berupa plastic anti gores. Selain dengan memperbaiki kualitas penggunaan kita, kita juga bisa merawat handphone Android kita dengan cara menjauhkannya dari beberapa hal yang bisa berbahaya bagi handphone tersebut,

Tips Merawat HP Android Dengan Cara Menjauhkan HP Dari Benda-benda Tertentu

Tidak hanya dengan cara berhati-hati dalam hal penggunaan, kita juga bisa merawat HP Android kita dengan cara menjauhkannya dari benda-benda tertentu. Salah satu tips merawat HP android dalam hal ini adalah dengan menjauhkan HP dari benda-benda yang memiliki medan magnet. Benda-benda tersebut misalnya, televise, radio, dan lain-lain. Selain itu, kita juga harus manjauhkan HP dari benda-benda yang bisa menjepit HP tersebut misalnya saku celana yang katat.

Tidak hanya menjauhkan HP dari benda-benda di atas, kita juga harus menjaga HP dari benda-benda yang memiliki suhu yang tinggi. Hal ini dikarenakan suhu tinggi dapat menggangu level keakuratan operasi layar sentuh di HP. Selain itu, kita juga harus menjauhkan HP dari sinar matahari langsung. Alasan untuk hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah bahwa pada dasarnya, terekspos sinar matahari secara langsung dapat merusak kualitas LCD HP. Ada banyak sekali  tips merawat HP android yang bisa kita ikuti untuk menjaga dan mempertahankan kondisi terbaik HP Android kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *