Universitas Swasta Di Bandung Dengan Biaya Kuliah Termurah

Posted on

Universitas Swasta Di Bandung Dengan Biaya Kuliah Termurah – Sedang mencari referensi Universitas Swasta di Bandung dengan prodi lengkap dan biaya kuliah paling murah? Tentu Al Masoem menjadi solusi terbaik untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Sebab dari segi pengalaman, tentu universitas ini sudah terbilang mumpuni dan mampu mencetak alumni dengan kualitas yang tidak kalah dengan universitas negeri.

Apa itu Al Masoem? Nah jika mencari referensi dari internet, Al Masoem merupakan salah satu Universitas swasta yang terletak di Jl. Raya Cipacing No.22 Jatinangor 45636, Jawa Barat. Dikenal dengan sebutan Masoem University (MU) yang didirikan oleh Yayasan Al Masoem Bandung. Pada awalnya kampus ini didirikan dengan nama Amik Al masoem yang para alumninya disalurkan pada perusahaan Masoem Group dengan tujuan pengembangan.

Menurut yang dilansir dari situs resmi masoemuniversity.ac.id, yayasan Al Masoem mempunyai beberapa unit usaha. Beberapa diantaranya berupa SPBU (Pertamina), SPPBE (Elpigi), Air minum dalam kemasan, Apotek Al Masoem, Bank Syariah (BPRS Al Masoem), dan juga bengkel. Jadi selain membuka penerimaan mahasiswa baru, yayasan ini juga mempunyai fasilitas sekolah (TK, SD, SMP, dan SMA), Pesantren, badan usaha, serta asrama khusus yang ditujukan untuk mahasiswa yang berasal dari domisili luar kota.

Apa saja prodi (jurusan) yang disediakan oleh kampus Al Masoem? Dengan tujuan dan komitmen untuk mencetak ahli madya dan sarjana yang mempunyai kompeten. Kampus Masoem University menyediakan berbagai prodi yang umum dijadikan acuan dalam jurusan kuliah. Beberapa diantaranya ialah : Sistem Informasi (S1), Jurusan Perbankan Syariah (S1), Tekonologi Pangan (S1), Agribisnis (S1), Bimbingan Konseling (S1), Manajemen Informatika (D3), Pendidikan Bahasa Inggris (S1), dan Komputerisasi Akuntansi (D3).

Nah membahas salah satu jurusan yaitu Jurusan Perbankan Syariah pada Masoem University, ada kelebihan tersendiri yang bisa mendukung dan menunjang pengetahuan para mahasiswa. Sebab selain ditujukan untuk menguasai hukum ekonomi syariah, mahasiswa tersebut juga akan dilatih dalam hal pencatatan keuangan (akuntansi perbankan) yang nantinya bisa digunakan untuk bekerja di Bank Syariah ataupun instansi lain.

Selain itu, alumni lulusan Masoem University juga dilatih secara khusus untuk lebih terbiasa dalam dunia teknologi. Khususnya Informasi teknologi yang berkaitan dengan software pelayanan nasabah bank. Uniknya, pihak kampus juga mempunyai kerjasama dengan komunitas MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) sehingga bisa mengklaim pelatihan Akuntansi Syariah Aksioma dengan basis web dan mobile.

Berapa harga atau biaya kuliah di Kampus Masoem University? Seperti halnya yang sudah kami cantumkan pada judul, kampus Al Masoem ini menerapkan harga terjangkau bagi para mahasiswanya. Harga ini bisa menjadi acuan atau bahkan bahan perbandingan dengan pihak kampus swasta lain di wilayah Bandung.

Biaya perkuliahan di Al Masoem terbilang sangat terjangkau jika dilihat dari prospek dan fasilitas yang disediakan. Terlebih lagi, pihak kampus tidak memberlakukan pungutan biaya perjalan yang mencakup biaya SKS, ujian, modul, praktikum dan lain-lainnya. Umumnya biaya fasilitas hanya dibayar sekali selama masih menjadi mahasiswa. Sedangkan untuk selanjutnya bisa dikategorikan biaya gratis alias tidak dipungut biaya fasilitas lagi.

Berapa besaran biaya untuk bisa mengikuti semua aktifitas kuliah di Masoem University? Dalam hal ini kami sudah menyediakan daftar yang mungkin akan menjawab semua pertanyaan terkait dengan biaya kuliah. Semuanya terangkum secara rapi dan bisa disimak pada rincian berikut :

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi langsung kampus terkait pada alamat :
Masoem University
Jl. Raya Cipacing No.22 Jatinangor 45636 Jawa Barat
Telp : 022-7798340 / Whatsapp : 08156033022

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *