3 Varian Mesin Hadir Dalam 2 SUV Terbaru Suzuki

Posted on

3 Varian Mesin Hadir Dalam 2 SUV Terbaru Suzuki
Suzuki kian menunjukkan keagresifan mereka dalam mengembangkan kreasi-kreasinya dalam produk besutannya. Hal ini terbukti dalam rentan kurun waktu 2 tahun kedepan vendor otomotif asal negeri Sakura ini akan segera merilis 2 mobil SUV (Sport Utility Vehicle) Compact terbaru mereka yang lebih merujuk pada segmen pasar di negara-negara berkembang.

Dilansir dari oto.detik.com mengabarkan jika mobil SUV Compact pertama Suzuki yang sudah diluncurkan dulu adalah mobil S-Cross. Kendati mobil ini masuk dalam keluarga SUV yang ringkas dan rapi, namun S-Cross di desain dengan ukuran yang mencapai lebih dari 4 meter. Dan nampaknya Suzuki ingin menunjukkan jika mereka sudah siap bersaing dengan para kompetitor lainnya seperti mobil Renault Duster serta Nissan Terrano.

Mobil SUV ringkas dari Suzuki berikutnya ialah mobil XA-Alpha. Dimana mobil ini sebelumnya sudah sempat diperkenalkan dalam ajang Delhi Motor Show di tahun 2012 silam. Dan mobil SUV ini hadir dipasangkan dengan mobil Ford EcoSport.

Dan yang tak kalah menariknya lagi adalah kedua mobil SUV terbaru Suzuki ini hadir dengan 3 varian mesin yang berbeda. Yakni untuk varian pertama dengan mesin bensin, yang kedua dengan mesin diesel dan yang ketiga dengan mesin CNG atau gas.

suv suzuki xa-alpha

Sedangkan mengenai harganya sendiri, Suzuki baru memprediksi kemungkinan besar S-Cross akan dijual dengan harga INR 8 hingga 11 lakh yang baru akan dikeluarkan pada awal tahun 2015 nanti. Sedangkan untuk Suzuki XA-Alpha akan dijual dengan harga INR 5,6 hingga 9 lakh yang baru akan dikeluarkan di tahun 2016 nanti.