Beberapa Tips Kurangnya Bertenaga Dalam Tubuh Kita

Posted on

Beberapa Tips Kurangnya Bertenaga Dalam Tubuh Kita

Banyaknya aktivitas yang padat, dapat mempengaruhi kondisi tubuh seseorang. Tenaga dan bahkan gairah dalam melakukan sesuatu tak akan berjalan dengan sempurna. Oleh sebab itu kondisi yang demikian jangan di anggap sepele, sebab jika terus dilakukan lama-kelamaan tubuh dan pikiran kita akan mudah terserang penyakit hingga tubuh kita mengering. Jika anda mengalami hal yang demikian sepanjang hari, alangkah baiknya anda mencari solusi demi kesehatan anda sendiri.

Namun di bawah ini kami paparkan kurangnya kondisi gairah tenaga dalam tubuh.

1. Adanya dehidrasi
Dehidrasi merupakan gangguan keseimbangan cairan atau air ada tubuh. Oleh karna itu dehidraski dapatmembuat tubuh anda merasa lesu dan bahkan sulit berkonsentrasi. Biasanya kalau sudah terkena dehidrasi dapat menyebabkan penurunan berat badan hingga mencapai 3 persen dari body semula.
Namun banyak sebaian orang mengira ketika badan letih, lesu dan bahkan kepala pusing. Menduga hanya karna kurangnya mengkonsumsi makanan. Akan tetapi ada hal yang sedikit banyak menunjang dengan keadaan ini, yaitu dengan cara minum air putih secukupnya. Mungkin ha ini disebabkan oleh dehidrasi

2. Penggunaan komputer hingga larut malam.
Pengguanaan pemakaina duduk di depan komputer hingga kelewat batas juga dapat menyebabkan tubuh terasa lesu dan bahkan akan menyebabkan mata kita terasa panas serta pola pikir otak yang sedikit terhambat. Sebuah cahaya komputer yang nyala dan menyinari mata membuat produksi hormon tidur melatonin dan membuat anda kelelaha yang membuat keesokan harinya terasa kesu.

3. Pengaruh obat-obatan
Ada sebagian obat yang dapat berdampak menguras energi. Sehingga akan menyebabkan lesudan kurang bertenaga saat beraktivitas. Biasanya obat ini terdapaat pada obat untuk mencegah penyakit migrain atau obat tekanan darah tinggi yang mengandung Beta Blocker.
Jika anda telah mengkonsumsi obat, namun tak membuahkan hasil. Alangkah baiknya segera konsultasikan dengan Dr. Kesehatan.

4. Aktivitas olahraga ynag terklalu berlebuihan.
Olahraga dengan penggunaan jangka waktu yang teratur memang sangat baik bagi tubuh kita, tetapi jika anda berolahraga secara terus-menerus atau berlebihan akan memicu hormon strees atau kortisol. Oleh karna itu pilihlah olahraga yang ringan dan teratur seperti berjalan kaki selama 30 menit tiap hari. Hal ini sebagai penunjang kestabilan produksi tubuh.