Beberapa Tips Tentang Tempat Keberadaan Kuman Dan Bakteri

Posted on

Beberapa Tips Tentang Tempat Keberadaan Kuman Dan Bakteri

Kuman dan bakteri terkadang tiba-tiba muncul dan bahkan ada di suatu tempat yang tidak di duga. Sebab dimana-mana kuman dan bakteri akan mudah menyebar. Salah seorang Profesor Microbiologi Manchester University mengungkapkan bahwa, Handphone juga merupakan salah satu benda yang menjadi sarang kuman. Tak hanya itu rumah atau tempat kerjapun kuman dan bakteri akan selalu menghantui.
Kadang tanpa terasa akibat ulah si kuman dan bakteri, cepat atau lambat akan berdampak dan bahkan menyebabkan tubuh kita merasa sakit. Berikut ini kami paparkan beberapa contoh tempat yang sering di hinggapi kuman dan bakteri.

1. Ponsel atau HandPhone.
HandPhone merupakan suatu benda yang sering kita pegang dan bahkan selalu berpindah tempat. Kadang di saku, tas dan bahkan tanpa terasa handPhone di taruk di sembarang tempat yang menurut kita aman. Namun fakta bahwa Handaphone atau ponsel yang disimpan dalam saku atau tas dapat menimbulkan radiasi panas, sehingga membuat perangkat ini menjadi tempat timbulnya bakteri.

2. Gagang pintu
Gagang pintu baik di rumah maupun di tempat kerja juga merupakan salah satu jenis benda yang juga di hinggapi kuman. Menurut Dr. Steve Hambleton menngungkapkan bahwa setiap orang sangat perlu melindungi diri terhadap gagang pintu yang kotor. Jika telah menyentuhnya gunakan sabun dan air untuk membersihkan tangan agar kuman tak menempel di tangan kita

3. Mesin ATM
Mesin yang dapat mengeluarkan uang ini, jarang sekali dibersihkan. Sehingga sangat mudah kuman menempel di beberapa bagian mesin ini, apalagi para pengguna mesin ini berjumlah ribuan orang.

4. Keyboard komputer.
Kuman serta bakteri yang terdapat dalam keyboard biasanya terdapat pada celah-celah kecil dari keyboard. Kita tentunya tahu bahwa benda ini juga sering gonta-ganti tangan yang mau menggunakannya, apalagi di tempat kerja

5. Uang
Benda ini tentu menjadi tempat yang sejuk bagi kehidupan kuman dan bakteri. Betapa tidak alat tukar yang sah ini sudah pasti ribuan orang bahkan berpuluh-puluh ribu orang yang memegangnya. Apalagi pernah melihat sampek keadaan uang hingga terlihat kusut ( biasanya terdapat pada uang ribuan.

Dan bahkan masih banyak lagi tempat-tempat yang sangat mudah di singgahi kuman dan bakteri. Pokoknya setiap melakukan aktivitas baik sesudah maupun belum, usahakan harus mencuci tangan dulu menggunakan alkohol ataupun sabun. Sebab hal ini dapat memudahkan kita agar tidak terhinggap oleh kuman dan bakteri.