Belajar Pertanian Di Agrowisata Padi

Posted on

Belajar Pertanian Di Agrowisata Padi

Objek wisata di Indonesia memang sangat beragam. Dari berbagai jenis objek wisata hingga berbagai lokasi yang tersebar luas hampir di seluruh daerah Indonesia pasti memiliki objek wisata sendiri-sendiri. Peran pemerintah juga dirasa penting untuk pembangunan serta pengembangan objek wisata tersebut. Selain untuk rekreasi, objek wisata ada yang bisa digunakan juga sebagai tempat belajar. Ilmu yang didapat bisa langsung dipraktekkan sehingga tidak hanya sekedar berteori saja. Selain itu objek wisata seperti ini biasanya menjadi langganan study tour dari beberapa instansi atau sekolah-sekolah. Salah satu objek wisata sekaligus sebagai tempat belajar adalah agrowisata padi di kabupaten boyolali. Berikut ini belajar pertanian di agrowisata padi yang bisa anda lakukan :

1. Belajar langsung dengan petaninya : Di agrowisata padi, selain anda bisa bertanya kepada instruktur atau otang yang lebih mengerti tentang pertanian, anda juga bertanya langsung kepada petani-petani yang ada disekitar lokasi. Mereka juga lebih mengerti tentang masalah pertanian daripada orang lain. Anda juga bisa bertanya-tanya tentang permasalahan atau tentang cara memberantas hama yang menyerang pertanian anda.

2. Langsung praktek : Jika anda mau, anda bisa langusng praktek dilokasi tersebut. Karena memang disediakan lahan untuk tempat belajar. Anda bisa belajar cara mengolah tanah sebelum ditanami padi, cara menanam padi yang baik dan benar, cara merawat padi ketika tanaman padi mulai tumbuh, hingga ketika proses memanen hasil pertanian.

3. Lokasi yang bagus : Lokasi agrowisata padi ini terletak di bawah pegunungan sehingga membuat udara di lokasi tersebut lebih dingin dan sejuk. Anda akan betah berlama-lama di lokasi tersebut. Selian itu pemandangan hamparan hijau dan pemandangan pegunungan akan membuat anda terpesona.

Demikian artikel saya yang berjudul belajar pertanian di agrowisata padi, semoga dapat menjadi referensi anda untuk mencari tempat rekreasi sekaligus tempat belajar pertanian. Untuk informasi lebih detail tentang tempat wisata tersebut, anda bisa mencari ke sumber lain atau langsung datang ke lokasi wisata tersebut. Semoga bermanfaat dan terima kasih.