Berziarah Di Astana Giribangun

Posted on

Berziarah Di Astana Giribangun

Berziarah Di Astana Giribangun

Astana giribangun adalah tempat wisata religi yang terletak di desa karangbangun kabupaten karanganyar jawa tengah, banyak orang yang berkunjung untuk berziarah. Di tempat ini merupakan kompleks makam keluarga presiden kedua indonesia, yaitu soeharto. Jika anda ingin Berziarah ke Istana Giribangun, anda memerlukan waktu sekitar 45 menit dari kota karanganyar. Di jalan pasti terdapat arah yang menunjukkan tempat wisata astana giribangun. Selama di perjalanan anda bisa menikmati pemandangan yang indah. Sesampainya di lokasi, anda akan langsung melihat panorama alam yang sangat indah, udaranya sejuk seperti di pegunungan. Untuk bisa masuk ke astana giribangun anda harus laporan dulu ke petugas yang menjaga, setelah itu anda akan diberi kertas yang menunjukkan bahwa anda merupakan anggota yang akan berkunjung. Anda tidak akan ditarik biaya, tetapi anda bisa menyumbang secara sukarela, setelah itu anda bisa masuk ke astana giribangun.

Jika anda ingin langsung Berziarah ke Astana Giribangun, anda harus menaiki anak tangga terlebih dahulu, setelah itu pasti anda akan sampai ke makam almarhum Soeharto dan istrinya, yaitu Sri Hartinah atau sering dikenal Ibu Tien Soeharto. Selain berwisata, masyarakat yang datang juga mempunyai tujuan yaitu untuk berziarah. Meraka berdo’a dan ingin mencari berkah. Astana giribangun berada di atas bukit yang memiliki pemandangan yang indah dan suasananya yang rindang. Konsisi iniah yang membuat para pengnjung datang untuk berziarah, banyak para pengunjung yang datang untuk berdo’a dan menaburkan bunga ke makan almarhum soeharto dan istrinya.

Dari tempat berziarah, anda bisa melihat pemandangan sawah yang indah, suasana sejuk, sehingga membuat anda betah berada di astana giribangun. Di sekitar astanagiribangun terdapat fasilitas yang anda butuhkan, yaitu mushola, kamar mandi, tempat istirahat para pengunjung, pedagang makanan dan minuman serta kios souvenir. Jadi selain berwisata, anda juga bisa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Demikianlah sedikit penjelasan saat Berziarah Di Astana Giribangun, sempatkanlah waktu anda untuk berkunjung ke makam almarhum soeharto untuk berdo’a dan juga mencari berkah. Terimakasih