Cara Alami Cegah Penyakit Jantung

Posted on

Cara Alami Cegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung bukanlah penyakit ringan. Akan tetapi penyakit yang sangat berbahaya dan rentan dengan kematian. Hal ini tak lain karena kerja jantung sangat sentral dalam manusia. Sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh, jantung harus selalu berada dalam keadaan sehat.

Untuk menghindari penyakit jantung sebenarnya tidak tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, bahkan banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit jantung. Berikut cara alami untuk mencegah terjadinya penyakit jantung:

 

1. Makanan bergizi
Makanan bergizi sangat berguna untuk mencegah terjadinya penyakit jantung. Karena setiap asupan makanan ke seluruh tubuh memiliki fungis penting pada setiap gizi yang terkandung didalamnya. Termasuk juga kandungan yang bisa menjaga kesehatan jantung.

2. Olahraga teratur
Olahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan. Tidak hanya penyakit jantung, beberapa penyakit lain juga bisa dicegah dengan olahraga. Dengan berolahraga teratur maka resiko terkena penyakit jantung akan semakin kecil.

3. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup merupakan cara mudah yang paling enak dalam menghindari penyakit jantung. Namun tidak semua orang bisa tidur normal delapan jam pada waktu malam. Padahal tidur delapan jam setiap malam akan lebih menyehatkan jantung. Beberapa penelitian malah menyebutkan bahwa resiko penyakit jantung akan dua kali lebih besar bagi orang yang tidurnya tidak sampai enam jam.

4. Makan Coklat
Coklat ternyata mampu mengurangi resiko penyakit jantung. Beberapa penelitian membuktikan bahwa sekitar 37 persen orang yang memiliki kesenangan makan coklat lebih rendah resiko terjangkit penyakit jantung. Tidak hanya jantung, beberapa penyakit lain juga bisa dicegah dengan konsumsi coklat.

5. Sinar matahari pagi
Sinar matahari merupakan salah satu gizi yang paling murah dan gratis. Cukup dengan berjemur dan biarkan sinar matahari mengguyur tubuh maka semua kelebihan akan segera didapat. Salah satunya pencegahan penyakit jantung. Hal ini dikarenakan salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung adalah karena kekurangan vitamin D. sedang vitamin D paling murah dan paling banyak adalah dari cahaya matahari pagi.