Cara Mengobati Kanker Dengan Daun Sirsak

Posted on

Cara Mengobati Kanker Dengan Daun Sirsak

Kanker menjadi salah satu penyakit yang menakutkan bagi banyak orang. Sudah berbagai studi dilakukan untuk menemukan obat kanker yang terbaik. Dari berbagai obat-obatan, ternyata daun sirsak mengandung khasiat untuk kanker.

Daun sirsak memiliki kandungan zat annonaceous acetogenins yang memiliki kemampuan 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh sel-sel kanker bila dibandingkan dengan zat adriamycin, yang umum digunakan pada pengobatan kemoterapi. Zat acetogenins bisa membunuh berbagai jeis kanker, seperti kanker paru-paru, tiroid, usus, pankreas, prostat, dan kanker bayudara, serta bahkan dapat mengobati penyakit ambeien tanpa menimbulkan kerusakan pada sel-sel tubuh yang sehat.

 

Cara Mengobati Kanker dengan Daun Sirsak

1. Daun sirsak sebanyak 10-15 helai direbus dengan tiga gelas air (600 cc) sampai menyisakan satu gelas air rebusan. Sebaiknya menggunakan panci ata kendi yang dibuat dari tanah liat saat merebusnya supaya kemurnian zat yang terkandung di dalam daun sirsak terjaga. Air rebusan daun sirsak diminum saat amsih hangat tiap hari, pagi atau sore hari dalam waktu 3 hingga 4 minggu.

Hal yang perlu diperhatikan saat mengambil daun sirsak adalah sebaiknya mulai dari daun keempat atau kelima dari ujung pucuk. Karena, daun yang masih terlalu muda belum banyak senyawa yang terbentuk. Sementara itu, pada daun yang telah tua sudah mulai mengalami kerusakan sehingga kadarnya berkurang.

2. Selain cara pengobatan tersebut, terdapat cara pengolahan yang lainnya dari daun sirsak, yakni berupa memanfaatkan daun sirsak kering sebanyak 10-15 helai yang direbus dengan dua gelas air sampai tersisa satu gelas air rebusan. Prosesnya memerlukan waktu 60-90 menit. Proses pengeringan sebaiknya tidak dilakukan di bawah terik sinar matahari agar senyawa yang terkandung dalam daun sirsak tidak rusak.

3. Cara lainnya untuk mengolah daun sirsak adalah dengan cara memblender 3 sampai 5 helai daun sirsak basah dengan menambahkan seperempat gelas air hangat. Sebaiknya daun dipotong menjadi 3 sampai 4 bagian sebelum diblender supaya lebih cepat hancur. Setelah daun sirsak tersebut hancur, masukkan ke dalam wadah dengan penutup yang rapat, kemudian tambahkan segelas air panas di dalamnya lalu aduk hingga rata.

Tutup wadah tersebut secara rapat untuk menjaga suhu panas dalam wadah dan agar proses ekstraksi senyawa bisa maksimal. Diamkan dalam waktu 15 sampai 20 menit. Selanjutnya, saring olahan tersebut untuk mendapatkan airnya dan minum ketika masih hangat.

Jika blender tidak ada, daun sirsak juga bisa diolah dengan cara dihaluskan dengan menggunakan cobek. Teknik pengolahannya sama seperti teknik pengolahan dengan cara diblender.

Itulah cara mengobati kanker dengan daun sirsak yang semoga bermanfaat untuk temen-temen pengunjung web blog ini
.