Eksotisme Pegunungan Dieng

Posted on

Eksotisme Pegunungan Dieng

Eksotisme Pegunungan Dieng

okejos.com – Petualang sejati pasti akan selalu haus untuk menjelajahi negeri ini. Dengan banyaknya panorama di Indonesia pasti membuat anda selalu ingin berpetualang. Apakah anda memiliki jiwa tersebut? Jika iya, Ada baiknya anda mengunjungi dan menelusuri Pegunungan Dieng. Pegunungan Dieng atau Dataran Tinggi Dieng merupakan dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 2000 meter di atas permukaan laut. Jika anda sampai di puncak Pegunungan Dieng, anda dapat menikmati sensasi berjalan di atas awan layaknya di negeri dongeng. Berikut beberapa info tentang Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah.
1. Lokasi Dataran Tinggi Dieng
Dataran Tinggi Dieng terletak di provinsi Jawa Tengah. Lebih tepatnya di perbatasan antara kabupaten Wonosobo dan kabupaten Banjarnegara. Kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota Wonosobo.
2. Panorama dan suasana Pegunungan Dieng
Pegunungan Dieng merupakan dataran tinggi yang memiliki ketinggian hingga 2000 meter di atas permukaan laut, sehingga jika anda mengunjungi puncak Dieng anda akan merasakan suasana bagaikan di cerita – cerita perwayangan. Anda dapat berjalan sejajar atau bahkan dapat melebihi awan. Di atas pegunungan anda akan melihat betapa indahnya pemandangan kota Wonosobo yang tampak berwana- warni. Ketika anda mendaki anda juga akan disuguhi dengan pemandangan yang memukau dari perkebunan tembakau dan hutan yang mengelilingi pegunungan tersebut. Di kawasan dataran tinggi tersebut anda juga dapat menemukan sekumpulan candi yang unik peninggalan agama Hindu. Dan di daerah candi inilah anda akan mendapatkan sensasi supranatural khas dari Pegunungan Dieng.
3. Akses dan akomodasi
Akses jalan menuju kawasan Pegunungan Dieng cukup mudah dan memiliki jalan yang memadai. Jika anda berangkat dari Jogja anda dapat menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Dari Jogja anda pergi ke Magelang lalu ke Wonosobo. Jika anda berasal dari luar kota Wonosobo anda dapat menginap terlebih dahulu di penginapan atau homestay yang ada di sekitar kawasan Pegunungan Dieng. Anda dapat menyewa kamar dengan harga relatif murah, dari 50.000 rupiah hingga harga yang cukup mahal yaitu 200.000 rupiah.
Bagaimana? Apakah anda tertarik mendaki dan menikmati keindahan Pegunungan Dieng? Jangan tunda lagi dan segeralah berangkat.
Demikian beberapa informasi tentang Pegunungan Dieng. Semoga bermanfaat dan terima kasih.