Gunung Merapi Dan Merbabu

Posted on

Gunung Merapi Dan Merbabu

Melihat Keindahan Gunung Merapi Dan Merbabu

okejos.com – Dijawa tengah banyak menyebar pegunungan yang sangat indah dan menajubkan untuk disaksikan langsung, bisa dengan melihatnya dari kejauhan atau mendaki hingga atas puncak. Di sekitar kabupaten magelang tepatnya di desa ketep kecamatan sawangan kabupaten megelang terdapat tempat yang menarik untuk melihat eksotisme alam. Orang lebih banyak menyebutnya dengan ketep pass yang merupakan gardu pandang untuk melihat gunung merapi dan merbabu nampak lebih dekat dalam satu sudut yang sama. Selain gardu pandang, di Ketep Pass juga banyak titik-titik yang menarik lainnya. Berikut ini melihat keindahan gunung merapi dan merbabu dari ketep pass :

1. Lokasi : Ketep pass secara demografis terletak di bukit sawangan. Sawangan berasal dari bahasa jawa yang berarti sawang atau nyawang yang berarti melihat. Bukit ini persis di pertengahan antara Gunung Merapi dan Merbabu, jadi anda bisa melihat kedua gunung tersebut dalam satu pandangan yang mengagumkan. Ketep pass berada pada ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut.

2. Harga tiket masuk : Untuk harga tiket Masuk ke ketep pass sangat terjangkau hanya Rp. 3.000,- per orang ditambah biaya parkir sebesar Rp. 2.000,- (roda 2). Anda sudah bisa menikmati berbagai keindahan alam yang menakjubkan, dari hijau pepohonan yang menyebar hingga ujung mata sampai pegunungan berjajar dari berbagai sisi. Jika anda beruntung, anda bisa menikmati gagahnya gunung merapi dan merbabu tanpa kabut dan awan, atau menikmati dari kejauhan gunung kembar sindoro sumbing dan beberapa pegunungan kecil yang nampak terhampar indah. Untuk melihat lebih leluasa silahkan untuk menuju di gardu pandang ketep pass yang terletak paling atas sendiri. Disana juga disediakan gazebo untuk menikmati pemandangan dengan lebih santai.

Demikian artikel saya yang berjudul melihat keindahan gunung merapi dan merbabu, semoga dapat menjadi referensi anda untuk mencari tempat rekreasi bersama orang-orang yang anda cintai. Untuk informasi lebih detail tentang tempat wisata tersebut, anda bisa mencari ke sumber lain atau langsung datang ke lokasi wisata tersebut. Semoga bermanfaat dan terima kasih.