Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Posted on

 

Jika anda adalah seorang pekerja atau karyawan yang telah memiliki kesibukan namun masih ingin memiliki usaha sampingan, hal ini bukanlah hal yang mustahil. Pasalnya, masih ada usaha sampingan yang fleksibel, praktis dan mudah dijalankan.

Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Untuk karyawan, usaha yang cocok dilakukan adalah usaha yang fleksibel dan mudah dijalankan. Hal ini karena kesibukan pekerjaan yang sudah banyak menyita waktu, karenanya usaha yang fleksibel ini bisa dilakukan di sela-sela waktu luang atau setelah pulang dari kerja.

Usaha yang dimaksud adalah usaha jualan pulsa. Usaha ini bisa dilakukan oleh siapapun termasuk bagi anda para karyawan yang ingin memiliki usaha sampingan untuk menambah penghasilan.

Ide Usaha Sampingan Jualan Pulsa Untuk Karyawan

Dari beberapa ide usaha sampingan untuk karyawan, satu diantaranya yang paling direkomendasikan adalah jualan pulsa. Sebagai karyawan atau pekerja, mengapa jualan pulsa adalah usaha yang paling cocok untuk dijadikan sebagai usaha sampingan? Berikut beberapa alasannya:

  1. Memiliki relasi yang luas
    Karena anda telah bekerja setidaknya anda memiliki relasi yang cukup luas daripada mereka yang tidak bekerja. Selain bisa menjualnya pada keluarga, saudara dan tetangga dirumah serta teman-teman anda, anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjualnya pada rekan-rekan kerja anda. Tentu merekapun lebih banyak memilih membeli pulsa pada anda yang lebih dekat daripada harus keluar dan mencari toko pulsa atau ke tempat lain.
  2. Menambah penghasilan
    Dengan memiliki usaha sampingan, tentu saja anda bisa memperoleh tambahan penghasilan disamping penghasilan utama dari pekerjaan anda. Dengan demikian, penghasilan yang anda peroleh akan menguntungkan anda dimana anda bisa mengelola keuntungan tersebut untuk alokasi keuangan anda.
  3. Mengisi waktu luang
    Waktu luang anda tak akan terbuang sia-sia jika dimanfaatkan dengan baik untuk hal yang bermanfaat, salah satunya dengan menjalankan usaha sampingan di sela-sela waktu luang. Bisa dilakukan ketika di tempat kerja saat istirahat, sepulang kerja atau ketika libur.
  4. Mudah dijalankan dan rendah resiko
    Jualan pulsa mudah dijalankan dan resikonya rendah. Transaksi berulang kali dengan mekanisme tertentu membuat anda semakin lihai menjalankan usaha ini. Jika usaha telah berjalan, anda bisa mengembangkannya dan memajukannya. Produk pulsa abstrak sehingga tak perlu tempat berjualan sehingga cocok jika dijalankan sebagai usaha sampingan.

Setidaknya, beberapa alasan yang telah disebutkan diatas bisa menjadi wacana dan pertimbangan bagi anda khususnya bagi anda karyawan yang ingin memiliki usaha sampingan.