Keasrian Desa Wisata Wirun

Posted on

Keasrian Desa Wisata Wirun

Keasrian Desa Wisata Wirun

OkeJos.com – Liburan menjadi salah satu alternatif untuk menenangkan diri karena terlalu jenuh dengan kerjaan. Berlibur tidak hanya bisa di tempat-tempat yang dikenal dengan keindahan alamnya ataupun sejarahnya. Namun, anda juga bisa berwisata ke daerah-daerah yang bisa mengajarkan kita tentang kehidupan. Disini saya mengajak anda untuk berwisata ke desa wisata wirun. Disana anda bisa belajar tentang kegiatan mereka sehari-hari. Keeksotisan itu tidak akan anda dapatkan di tempat wisata yang menyuguhkan keindahan dari alam, pusat perbelanjaan, maupun resort yang mewah. Berikut saya sajikan beberapa informasi tentang desa wisata wirun, antara lain :

1. Gambaran : Desa wisata Wirun masih asri dengan pemandangan desa walaupun berada dekat dengan kota terletak di tengah wilayah sabuk hijau pertanian padi.

2. Lokasi : Desa wirun itu berada dekat pusat dari Kota Solo, tepatnya di sisi timur perbatasan dari kota Solo ke Kabupaten Sukoharjo serta berada di tepi jalan alternatif dari Solo menuju ke Bekonang sampai Tawangmangu. Lokasinya tepat di kecamatan Mojolaban kabupaten Sukorejo, provinsi Jawa Tengah

3. Daya tarik : Desa wisata wirun menjadi desa tempat berwisata yang terkenal akan potensi dari industri rumah tangga yang menjadi tujuan dari turis asing untuk berwisata ke kota Solo. Disana banyak dijumpai kerajinan dari rumah tangga berupa genting dan gamelan. Sehingga memicu wisatawan asing untuk mengunjungi desa tersebut. Selain itu, di desa itu menawarkan kepada para turis asing untuk mengayuh sepeda dan mengelilingi wilayah desa itu. Agar bisa berinteraksi dan saling menyapa dengan masyarakat setempat, serta dapat menikmati keindahan persawahan dan pedesaan. Serta dapat belajar membuat kerajinan dengan penduduk sana.

Demikianlah beberapa penjelasan tentang Desa Wisata Wirun dari artikel yang saya tulis semoga dapat membantu anda dalam memilih tempat wisata yang selain bisa menikmati pemandangan tapi juga dapat menambah pengalaman. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. Terimakasih dan semoga bermanfaat.