Kebiasaan Sehat Yang Bisa Dilakukan Sebelum Melakukan Rutinitas Sehari-Hari.

Posted on

Kebiasaan Sehat Yang Bisa Dilakukan Sebelum Melakukan Rutinitas Sehari-Hari.

Menjaga tubuh agar tetap sehat tidak hanya melakukan olahraga atau makan makanan yang sehat. Tetapi perlu juga melakukan beberapa aktivitsa sehat. Aktivitas keseharian mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi haruslah dilakukan dengan cara sehat. Sehingga menghasilkan kondisi tubuh yang sehat sepanjang hari.

kebiasaan sehat merupakan aktivitas sehari-hari yang sehat. Walapun sepele namun kebiasaan sehat akan berdampak pada kesehatan tubuh. Oleh karena itu melakukan kebiasaan sehat haruslah dilakukan sejak membuka mata. Berikut beberapa kebiasaan sehat yang bisa dilakukan sebelum memulai rutinitas sehari-hari:

 

1. Bangun PAgi
Bangun pagi merupakan salah satu kebiasaan sehat sebelum melakukan aktivitas. Membiasakan bangun pagi akan membuat kondisi tubuh lebih sehat dan bugar. Dengan catatan setelah melakukanbangun pagi tidak melakkan tidur lagi.

2. Minum Air
Minum air setelah bangun tidur merupakan salah satu kebiasaan sehat. Hal ini dikarenakan tubuh tidak mengkonsumsi air selama tidur. Jadi dengan minum air maka akan mengisi cairan yang hilang selama tidur berjam-jam.

3. Yoga ringan
Salah satu aktifitas sehat adalah melakukan yoga ringan. Yoga ini bisa dilakukana dengan melakukan peregangan serta latihan pernafasan dan meditasi. Kegiatan ini akan sangat berkhasiat jika rutin dilakukan setelah tidur.

4. Mandi
Mandi di pagi hari merupakan kebiasaan sehat yang jarang orang mengetahuinya namun jadi aktivitas rutin. Selain dapat menghilangkan kantuk, mandi juga bisa membuat tubuh menjadi segar. Tentunya mandi juga bisa menyehatkan tubuh.

5. Air hangat
Minum air hangat saat bangun tidur dapat memberikan dampat terhadap kesehatan. Apalagi air hangat tersebut dicampur oleh madu dan lemon, air hangat yang dicampur madu dan lemon dipercaya mampu menjaga pergerakan usus halus serta mengatasi sembelit.

6. Jalan dan Lari Pagi
Kedua aktifitas ini merupakan kebiasaan yang bisa menyehatkan paru-paru. Dengan melakukan jalan ataupun lari pagi paru-paru akan mendapatkan udara bersih dan sehat. Selain mendapatkan udara bersih, pompa udara paru-paru juga akan menjadi lebih sehat.

7. Minum Jus jeruk
Minum jus jeruk dapat merangsang otak serta menyehatkan tubuh. Karena jus jeruk kaya akan vitamin serta gizi yang sangat dibutuhkan tubuh dan otak. Oleh karena itu, minum jus di pagi hari terbukti lebih baik dan lebih sehat dari pada minum kopi.

Kebiasaan sehat di pagi hari tersebut merupakan hal sepele namun tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, saatnya membiasakan diri untuk memulai hari dengan aktivitas sehat mulailah sekarang. Karena aktivitas sehat mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar.