Keindahan Curug Pitu ( Air Terjun Tujuh Tingkat)

Posted on

Keindahan Curug Pitu ( Air Terjun Tujuh Tingkat)

Keindahan Curug Pitu ( Air Terjun Tujuh Tingkat)

okejo.com – Curug atau air terjun merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi. Salah satu curug yang ada di Banjarnegara adalah Curug Pitu yang merupakan objek wisata di Banjarnegara yang mendapat namanya karena memiliki tujuh tingkat atau tujuh curug dari atas hingga bawah. Curug ini sangat cocok untuk sarana rekreasi keluarga anda.
1. Lokasi Curug Pitu
Curug Pitu terdapat di daerah Kecamatan Sigaluh yang tepatnya ada di Desa kemiri. Tentunya di Kabupaten Banjarnegara
2. Akses menuju lokasi curug
Lokasi Curug Pitu berada ada di 10 kilometer sebelah timur pusat kota Banjarnegara. Anda dapat melewati jalan propinsi yang menghubungkan Banjarnegara dengan Wonosobo. Dengan jalan yang mulus anda dapat memakai kendaraan roda dua atau roda empat untuk menuju lokasi. Jika anda menaiki angkutan umum setelah anda sampai di pertigaan Tekidadi anda harus berganti kendaraan yang ada di sekitar daerah tersebut. Anda akan menemukan gapura yang bertuliskan Objek Wisata Curug Pitu jika telah sampai di sebelah Balai Desa Sigaluh.
3. Suasana dan keadaan objek wisata Curug Pitu
Jika anda penyuka olahraga hiking, ada baiknya anda mengunjungi kawasan Curug Pitu. Selain memiliki panorama yang indah dan daya tarik air terjun yang bertingkat tujuh, di daerah tersebut juga ada beberapa fasilitas pendukung yang dibangun oleh pemerintah setempat. Diantaranya ada gazebo dan jalan setapak untuk menikmati pemandangan area Curug Pitu. Di sana juga ada area perkemahan yang disediakan bagi anda yang suka berkemah. Lingkungan di sekitar curug sangatlah sejuk. Cocok bagi anda yang ingin menghilangkan stress akan kehidupan perkotaan. Kondisi air di kolam penampungan sangat bersih dan menyegarkan, sehingga sangat banyak orang yang menguyur badan mereka di grujugan curug.
4. Harga tiket masuk Curug Pitu
Untuk dapat menikmati pemandangan dan air di Curug Pitu anda perlu mengeluarkan dana Rp 5.000 per orang.
Jangan lupa untuk mengunjungi Curug Pitu jika anda singgah di Banjarnegara. Akhir kata semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan referensi wisata untuk mengisi hari libur. Sekian dan terima kasih.