Memacu Adrenalin dengan Arung Jeram Di Sungai Serayu

Posted on

Memacu Adrenalin dengan Arung JeramDi Sungai Serayu

Memacu Adrenalin dengan Arung Jeram Di Sungai Serayu

Pernahkah anda memacu adrenalin dengan berarung jeram? Jika belum cobalah untuk berarung jeram di Sungai Serayu. Belum tahu Sungai Serayu? Jika belum tahu Sungai Serayu merupakan sungai yang ada di Gunung Slamet. Perlu anda ketahui bahwa sungai ini pernah menjadi tempat diadakannya lomba arung jeram setingkat Nasional. Jadi, tidak perlu diragukan lagi bagaimana kualitas jeramnya. Sangat layak bagi anda untuk berarung jeram di Sungai Serayu. Selain arung jeram, Sungai Serayu juga sering digunakan sebagai atraksi budaya seperti Festival Seratu dan Grebek Suro. Luas Sungai Serayu sendiri merupakan sungai yang sangat luas. Kawasan Sungai Serayu mencapai 360,64 hektar. Jika anda ingin memacu adrenalin dengan berarung jeram di Sungai Serayu, ada baiknya anda simak beberapa info berikut.

1. Lokasi Sungai Serayu – Sungai Serayu melewati 5 kabupaten di Jawa Tengah. Yaitu kabupaten Wonosobo, kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, dan terakhir kabupaten Cilapap. Namun sungai sepanjang 30 km ini berhulu di Pegunungan Dieng di antara Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Untuk memulai berarung jeram anda dapat memulai dari sebuah desa bernama Tunggoro yang ada di kecamatan Sigaluh, salah satu kecamatan di Kabupaten Banjarnegara.
2. Keadaan Sungai Serayu – Sungai dengan lebar antara 12 – 25 meter ini masuk ke dalam kategori 3 hingga 4. Bisa anda bayangkan keseruan berarung jeram di sungai ini. Lintasan sungai yang berkelok- kelok dan debit air yang deras pasti membuat adrenalin anda terpacu dan rasa haus anda akan petualangan pasti terpuaskan. Selain itu ada bonus bagi anda, karena pemandangan dan kesejukan tempat tersebut masih sangat hijau dan bersih.
3. Tansportasi menuju lokasi – Untuk menuju lokasi tempat start arung jeram anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. Jika anda berasal dari luar kota Banjarnegara anda dapat memulai perjalanan dari pusat kota Banjarnegara lalu pergilah ke desa Tunggoro yang ada di kecamatan Sigaluh.
4. Akomodasi dan biaya – Untuk menyewa jasa operator arung jeram anda harus mengeluarkan dana sebesar Rp 200.000 hingga Rp 400.000. Harga tersebut tergantung pada pilihan paket anda.

Demikianlah beberapa info penting tentang Arung Jeram di Sungau Serayu. Selamat bermanfaat dan terima kasih.