Merawat Kumis Agar Tidak Menjadi Sarang Penyakit

Posted on

Merawat Kumis Agar Tidak Menjadi Sarang Penyakit

Memiliki kumis tebal memang terlihat menawan karena hal ini membuat pria semakin tampak lebih berwibawa. Namun jika tidak ingin kumis yang membuat anda menjadi bertambah menawan itu menjadi penyakit, sebaiknya melakukan perawatan yang benar. Berikut adalah cara untuk merawat kumis dengan benar agar tidak memnjadi sarang penyakit.

Perawatan utama yang harus dilakukan pada kumis pria adalah dengan menjaga kebersihan dengan rajin. Hal ini disebabkan karena jika anda tidak menjaga kebersihan, maka kumis bisa menjadi tempat bakteri dan juga kuman bersarang. Sebenarnya tidak sulit untuk membersihkannya. Caranya adalah dengan mencuci kumis anda menggunakan sabun secara teratur. Sabun yang digunakan adalah berbagai macam sabun yang cocok dengan kulit muka anda. Kumis yang tidak pernah dibersihkan bisa membuat kumis anda menjadi tempat tumbuhnya bakteri. Ada beberapa kasus yang membuktikan bahwa kumis yang tidak bersih bisa juga menyebabkan folliculitis atau radang akar rambut. Dampak yang akan timbul bila tidak diatasi adalah dengan munculnya bengkak-bengkak atau pun bisul pada kulit anda.

Selain itu dengan mencuci kumis dengan sabun muka dengan teratur bisa membantu anda untuk membersihkan berbagai macam bahan-bahan tertentu yang mengakibatkan kontak dermatitis atau alergi yang menyebabkan gatal-gatal. Seperti misalnya yang terjadi pada alis mata perempuan, kumis pada pria juga sering diwarnai dan jika tidak cocok hal ini bisa memicu gatal-gatal oleh karena itu harus dibersihkan dengan rutin.

Beberapa dokter juga memiliki berbagai macam saran untuk merawat kumis. Yang pertama adalah selalu menyempatkan diri untuk membersihkan kumis sambil mandi dan juga memotingnya agar selalu terlihat bersih dan rapi. Oleh karena itu, menjaga kebersihan tubuh sendiri adalah obat yang paling manjur untuk mengatasi berbagai macam penyakit.