Minuman soda dapat menyebabkan depresi

Posted on

Minuman soda dapat menyebabkan depresi

Bermain game sambil mengkonsumsi minuman soda dapat membuat kita semakin bersemangat. Namun jika minum secara berlebihan dapat berakibat buruk pada tubuh kita, sebab minuman soda banyak yangmengandung pemanis. Sehingga akan mengakibatkan depresi.

Padahal beberapa hari kemarin sebuah penelitian menjelaskan bahwa minuman bersoda bekhasiat dapat menyembuhkan asam lambung. Namun lebih baiknya minuman yang seperti ini harus kita jauhi, agar tubuh kita terbebas dari yang namanya penyakit, seperti yang dikutip dari detikhealth

Seperti yang dikutip dari detikhealth, bahwa sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh American Academy Of Neurology bahwa minuman yang mengandung soda akan menyebabkan depresi. Berdasarkan informasi yang kami dapat bahwa sebanyak kurang lebih 263.925 orang dengan usia 50-71 tahun mengikuti penelitian ini dengan kurun waktu setahun, yaitu dengan cara mengukur jumlah banyaknya yang di konsumsi oleh para peserta.

Alhasil setelah mendapatkan laporan dari beberapa para peserta. Sebanyak 11.311 orang terkena penyakit depresi, akibat mengkonsumsi minuman soda. Sehingga peneliti ini menyebutkan bahwa bagi seseorang yang mengkonsumsi minuman soda 4 kaleng dalam sehari akan lebih mudah terserang penyakit depresi.

Tak hanya itu peneliti juga mengungkapkan bahwa faktor lain yang juga dapat mendukung terjadinya penyakit ini yaitu dari segi usia, jenis kelamin, pendidikan, status perkawinan dan tingkat aktivitas seseorang.

Oleh karnanya kurangi atau bahkan berhentilah mengkonsumsi minum-minuman yang banyak mengandung soda. Sebab soda banyak mengandung pemanis buatan dengan volume yang tinggi, sehingga dapat berdampak buruk pada kesehatan kita. Apalagi jika keadaan tubuh melemah, maka penyakit ini akan mudah menyerang kita.

Para pakar peneliti ini juga memaparkan bahwa kandungan gula yang terdapat dalam minuman soda, lebih berisiko depresi jika dibandingkan seseorang yang mengkonsumsi minuman pemanis buatan seperti kopi dan teh.

Sebab minuman kaleng kopi dan teh memiliki kandungan yang lebih ringan jika dibandingkan minuman kaleng yang mengandung pemanis buatan.

Sehingga para ahli juga menyarankan, janganlah mengkonsumsi minuman yang banyak mengandung soda atau pemanis buatan agar depresi tak menyerang tubuh kita.