Mobil Listrik Besutan KIA Dibanderol Hanya Rp 400 Juta

Posted on

Mobil Listrik Besutan KIA Dibanderol Hanya Rp 400 Juta
KIA baru saja merilis harga jual dari mobil listri terbarunya yang bertajuk Soul EV. Vendor mobil asal Korea ini membanderol mobil listrik terbarunya ini hanya sekitar Rp 409 jutaan. Namun harga ini masih harga untuk pasar otomotif di Amerika saja. Kehadiran mobil ini sekaligus menjawab persaingan mobil listrik. Dimana sebelumnya Nissan sudah mengeluarkan mobil listrik mereka, Nissan LEAF.

Harga yang ditawarkan oleh KIA ini bisa dibilang lebih mahal dari mobil listri besutan Nissan. Selisih harga keduanya mecapai 4.000 US Dollar. Lantas seperti apakah kekuatan dari mobil listrik KIA ini?
Mobil listrik besutan KIA ini merupakan model teranyar dari KIA. Dimana mobil ini di klaim memiliki kemampuan berlari yang lebih jauh 9 mil dari produk sebelumnya. Tercatat Soul EV mampu berlari hingga sejauh 93 mil atau sekitar 150 km hanya dengan satu kali isi baterai saja.

Kemampuan yang luar biasa dari Soul EV ini tentunya tidak lepas dari motor listrik yang ada di dalam mobil ini sendiri. Dimana kapasitas dari motor listriknya mencapai 81,4 kilowat. Tenaga yang dihasilkan pun mampu menyamai 109 tenaga kuda dengan torsi mencapai 210 lb-ft. Dan hebatnya lagi mobil ini hanya membutuhkan waktu 12 detik saja untuk berlari sejauh 0-100 km/jam dengan kecepatan tertingginya mencapai 144 km/jam.

Sementara itu untuk mengisi daya baterai Soul EV ini, KIA menjelaskan jika hanya butuh waktu sekitar 33 menit saja dengan persentase kekuatan baterainya 80%.