Mobil Terlaris Besutan Ford di Recall

Posted on

Mobil Terlaris Besutan Ford di Recall
Mobil terlaris besutan Ford, Ford Focus, baru saja ditarik kembali dari pasaran. Pasalnya, mobil ini diklaim berpotensi mengalami kebocoran pada bagian saluran bahan bakar. Tercatat hampir 200 ribu unit mobil ditarik dari pasar mobil di Tiongkok.

Dikutip dari oto.detik.com mengabarkan jika pihak Ford baru saja mengumumkan rencana mereka untuk menarik kembali atau recall mobil Ford Focus sebanyak 191.770 unit setelah salah satuu badan pengawas kualitas menemukan kejanggalan pada mobil tersebut. Dimana mobil ini memiliki resiko kebocoran bahan bakar yang cukup tinggi. Lebih detilnya lagi mobil Ford yang ditarik ialah mobil yang keluar pada tahun 2009 silam.

Seperti diketahui, mobil Ford Focus sejatinya saat ini mampu menjadi sosok mobil terlaris pada segmen mobil sedan kompak di Tiongkok pada tahun kemarin. Angka penjualannya saja sudah mencapai 400 ribu unit lebih. Bahkan hebatnya lagi, mobil ini masih mampu menjadi mobil terlaris disana.

Penarikan mobil Ford Focus ini terjadi seiring tindak lanjut dari salah satu badan pengawas kualitas asal Tiongkok yang menerima keluhan dari beberapa konsumen. Dimana kebanyakan para konsumen mengeluhkan adanya ketidak nyamanan pada bagian saluran bahan bakarnya (kebocoran). Tentu hal ini sangat membahayakan bagi keselamatan para penggunananya karena dapat berpotensi terjadi kebakaran pada bagian mesin mobil.