Objek Wisata Air Terjun Kedung Kayang

Posted on

Objek Wisata Air Terjun Kedung Kayang

Objek Wisata Air Terjun Kedung Kayang

Okejos.comObjek wisata Air Terjun Kedung Kayang terletak di alur Sungai Pabelan yang berasal dari 2 gunung yaitu guung merapi dan gunung merbabu. Berada pada ketinggian 950 dari permukaan laut, Kedung Kayang terletak di perbatasan kabupaten magelang dan kabupaten boyolali diantara desa wonolelo kecamatan sawangan kabupaten agelang dan desa klakah kecamatan selo kabupaten boyolali. Kedung Kayang terletak tepat ditengah jalan tembus magelang-boyolali dan terletak di kawasan jalur wisata SBB (Solo-Selo-Borobudur). Obyek wisata kedung kayang adalah wisata alam berupa air terjun alami dengan ketinggian 39 m dengan posisi kemiringan tebing 80 derajat. Air yang mengalir di Air Terjun tersebut mengalir sepanjang tahun. Berikut ini hal yang mengenai objek wisata air terjun kedung kayang :

1. Tarif masuk : Harga tiket masuk per orang sebesar Rp 2.500, didalam kawasan wisata kedung kayang juga terdapat tempat istirahat bagi pengunjung. Anda dapat menikmati pemandangan sungai alami dengan air yang cukup jernih, selain itu anda dapat bermain air di bawah air terjun.

2. Keanehan yang terjadi : Kedung Kayang terdapat keunikan dan keanehan tersendiri, yaitu bila di bulan Suro (muhharom) pada hari malam Jum’at Kliwon sering terdengar suara atau alunan gamelan jawa dan pada hari kamis wage semua kera-kera yang ada di sekitar kedung kayang berkumpul di atas air terjun tersebut. Dan masih banyak keajaiban yang lain yang sering ditemui oleh masyarakat setempat maupun pengunjung yang berada di Kedung Kayang.

3. Terdapat goa : Dibelakang Air Terjun terdapat Goa dengan lebar ± 2 m dan tinggi ± 2,5 m dengan panjang tak terbatas (tidak dapat diketahui) karena tidak ada ujungnya. Goa tersebut pada jaman dahulu sering digunakan Topo atau bersemedi oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan khusus untuk meminta petunjuk dari yang Maha Kuasa.

Demikian artikel saya yang berjudul objek wisata air terjun kedung kayang, semoga dapat menjadi referensi anda untuk mencari tempat rekreasi. Untuk informasi lebih detail tentang tempat wisata tersebut, anda bisa mencari ke sumber lain atau langsung datang ke lokasi wisata tersebut. Semoga bermanfaat dan terima kasih.