Objek Wisata Umbul Tlatar

Posted on

Objek Wisata Umbul Tlatar

Objek Wisata Umbul Tlatar

Okejos.com – Boyolali erletak di kaki sebelah timur gunung merapi dan gunung merbabu yang memiliki pemandangan sangat indah dan mempesona, sayuran hijau yang luas dan berbukit-bukit serta aktifitas gunung merapi yang terlihat dengan jelas aliran lahar dan asapnya. Selain panorama Gunung Merapi dan Merbabu, kabupaten Boyolali juga memiliki tempat wisata berupa mata air alami yang mengalir secara terus menerus dan sangat jernih yang dikelola dengan baik menjadi tempat wisata air, kolam renang, kolam pancing dan restoran seperti di umbul tlatar (sekitar 4 km arah utara kota Boyolali). Berikut ini keindahan objek wisata umbul tlatar yang bisa anda nikmati :

1. Tarif masuk : Pengunjung yang masuk ke objek wisata umbul tlatar boyolali hanya dikenakan retribusi karcis sebesar Rp 2.400 per orang pada hari biasa, sedangkan liburan Natal dan Tahun Baru 2014 dinaikkan menjadi Rp 3.400 per orang. Dari harga yang ditawarkan memang tidak terlalu mahal bagi anda yang ingin rekreasi dengan modal yang cukup murah.
2. Fasilitas lengkap : Memang umbul tlatar yang dulu hanya ada sebagai tempat pemandian dan pemancingan saja. Namun itu berubah beberapa tahun terakhir. Umbul tlatar sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap sebagai tempat rekreasi keluarga anda. Di dalam umbul tlatar sudah ada water boom, pemancinga serta restoran apung yang bisa menjadi pilihan sebagai menu makan siang anda sekeluarga.
3. Air alami : Air yang digunakan pada pemandian dan water boom umbul tlatar adalah air alami yang mengalir dari pegunungan. Sehingga membuat air tersebut jadi lebih dingin dan bersih. Anda sekeluarga akan merasaka sensasi segar ketika selesai berendam atau mandi di umbul tlatar.

Demikian artikel saya yang berjudul objek wisata umbul tlatar, semoga dapat menjadi referensi anda untuk mencari tempat rekreasi bersama orang-orang yang anda cintai. Untuk informasi lebih detail tentang tempat wisata tersebut, anda bisa mencari ke sumber lain atau langsung datang ke lokasi wisata tersebut. Semoga bermanfaat dan terima kasih.