Objek Wisata Waduk Bade

Posted on

Objek Wisata Waduk Bade

Objek Wisata Waduk Bade

Okejos.com – Objek wisata di Indonesia memang sangat beragam. Dari berbagai jenis objek wisata hingga berbagai lokasi yang tersebar luas hampir di seluruh daerah Indonesia pasti memiliki objek wisata sendiri-sendiri. Namun peran pemerintah juga dirasa penting untuk pembangunan serta pengembangan objek wisata tersebut. Salah satunya adalah waduk bade. Objek wisata ini kurang terkenal dan kurang terurus oleh pemerintah. Sehingga banyak orang yang belum mengenalnya. Selain itu tidak ada fasilitas lain yang mendukung objek wisata waduk bade. Berikut ini adalah objek wisata waduk badhe :

1. Lokasi : Waduk ini terletak di desa bade kecamatan klego sekitar 40 km ke arah utara dari kota boyolali. Fungsi waduk bade yakni untuk mengairi sawah. Waduk yang telah di bangun pada masa pemerintahan hindia belanda tahun 1942 ini tergolong masih kawasan wisata baru. Fungsi utama waduk bade sebagai sumber pengairan, pada perkembangannya kawasan ini mempunyai fungsi yang strategis yaitu antara lain sebagai sumber air baku untuk air minum, perikanan dan selanjutnya baru pariwisata. Volume air waduk diambilkan dari suplesi daerah irigasi bendung parean. Akses menuju tempat ini terbilang cukup mudah. Meskipun untuk mencapai kecamatankKlego, anda harus melalui jalanan naik turun perbukitan. Namun tidak perlu khawatir, karena jalan di daerah ini dapat dilewati berbagai jenis kendaraan. Anda membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit dari boyolali kota, untuk sampai ke objek wisata waduk bade.

2. Tarif masuk : Bersasarkan informasi yang beredar, tidak ada tarif untuk masuk ke waduk bade. Bisa dibilang gratis. Namun pada saat liburan atau tanggal merah, ada beberapa orang yang menjaga pintu masuk, sehingga harus membayar ke orang tersebut jika ingin masuk ke lokasi waduk.

Demikian artikel saya yang berjudul objek wisata waduk bade, semoga dapat menjadi referensi anda untuk mencari tempat rekreasi. Untuk informasi lebih detail tentang tempat wisata tersebut, anda bisa mencari ke sumber lain atau langsung datang ke lokasi wisata tersebut. Semoga bermanfaat dan terima kasih.