Pesona Wisata Alam Curug Muncar

Posted on

Pesona Wisata Alam Curug Muncar

Pesona Wisata Alam Curug Muncar

Selain Curug Pitu yang ada di kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah juga masih memiliki curug lain yang ada di kabupaten Pekalongan. Curug Muncar terletak di lereng gunung Ragajambangan yang berada 1249 meter di atas permukaan laut. Curug Muncar merupakan salah satu curug dari beberapa curug yang ada di kawasan lereng gunung Ragajambangan. Curug ini merupakan curug terbesar diantara yang lain. Di sekitar area curug anda akan menemukan sebuah keindahan yang diciptakan oleh alam. Yang membuat curug ini tidak kalah dengan curug – curug lain di Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya. Jarak tempuh dari alun – alun Pekalongan kurang lebih sejauh 30 kilometer atau 2 jam perjalanan. Untuk lengkapnya anda dapat membaca info singkat di bawah ini.

1. Lokasi Curug Muncar
Curug Muncar terletak di sebuah desa bernama Curugmuncar. Di Kecamatan Petungkrio.
2. Akses jalan menuju lokasi
Untuk mencapai lokasi curug muncar berada anda dapat menempuh dari pusat kota Pekalongan. Dari sana anda bergerak ke selatan sejauh 30 kilometer. Jika jalanan tidak macet anda dapat mencapai tempat tersebut selama 2 jam perjalanan. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum. Ada baiknya jika anda membawa sepeda motor bukannya mobil. Siapkan kondisi sepeda motor anda, sebab jalan aspal yang ada hanya sampai di kecamatan saja. Untuk mendaki ke lokasi, anda harus menitipkan kendaraan anda di desa Curugmuncar. Lanjutkan berjalan kaki menuju perbukitan tempat Curug Mancur berada.
3. Akomodasi dan suasana
Di desa dekat Curug Muncar tersedia beberapa tempat makan, jika anda merasa lapar. Anda juga dapat menyiapkan tenda anda, sebab ada ruang untuk berkemah di sekitar Curug Muncar. Untuk suasananya cukup bersih dan sejuk, karena penduduk sekitar masih menjaga kelestarian tempat itu. Cocok bagi anda yang ingin mencari tempat guna menghilangkan stress yang anda peroleh di perkotaan.
4. Biaya
Tidak ada biaya khusus untuk menikmati keindahan Curug Muncar. Anda hanya perlu menyiapkan dana transportasi dan makan saja.

Dan demikianlah informasi wisata alam Curug Muncar. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih.