HOME
Home » Travel Kuliner » Prihatin Pemandian Air Hangat Langenharjo

Prihatin Pemandian Air Hangat Langenharjo

Posted at November 30th, 2014 | Categorised in Travel Kuliner

Prihatin Pemandian Air Hangat Langenharjo

Prihatin Pemandian Air Hangat Langenharjo

Semakin hari semakin banyak tempat wisata yang ditawarkan dengan beraneka macam keunggulannya. Nah, jika anda sedang penat dengan kerjaan anda, maka sempatkanlah diri anda unttuk melakukan penyegaran pikiran dengan berlibur. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menawarkan keindahan alam agar anda bisa merasa tenang. Disini kami mengajak anda untuk berkunjung ke pemandian air panas, berikut kami sajikan informasi mengenai tempat wisata ini antara lain :

  1. Gambaran : pemandian air hangat Langenharjoini menjadi salah satu cerita Keraton Kesunanan Surakarta karena tempat ini merupakan sejarah peninggalan Raja Pakubuwono IX dan Pakubuwono X.
  2. Sejarah: yang menjadi sumber mata air dari pemandian air hangat itu adalah dari sumur yang dibangun pada tahun 1890 ketika pemerintahan dari Raja Pakubuwono IX. Yang menurut ceritanya, tempat wisata ini dulunya menjadi tempat berlibur keluarga dari Keraton Kesunanan Surakarta.
  3. Keunikan : Di tempat itu juga ada ruangan yang khusus dengan nama Sanggar Pamujaan dipergunakan raja untuk melakukan meditasi.
  4. Lokasi : pemandian air hangat Langenharjo tepatnya berada di Desa Langenharjo, Bacem, Grogol, Sukoharjo.
  5. Tarif : agar bisa menikmati tempat wisata ini maka para wisatawan dikenakan biaya masuk seperti tempat lainnya, namun disitu biaya masuknya cukup membayar seikhlasnya karena tidak ada ketentuan harganya.
  6. Daya tarik : air hangat di pemandian itu yang bersumber dari sumur bur memiliki berbagai macam khasiat, yaitu sebagai penyembuh penyakit kurang kekuatan, kurang tidur,sakit kotor, dan penyakit kulit. Sehingga paling tidak segelas air disana harus diminum oleh para wisatawan.
  7. Fasilitas : tempat wisata ini kurang terawat karena kurangnya mendapat perhatian pemerintah wilayah setempat. Selain itu, menipisnya keadaan air hangat yang selalu digunakan mandi. Ini terjadi karena pipa-pipa penyalur dari dalam perut bumi membuat aliran air panas ini terhambat sebab terjadi keroposan.

 

Demikianlah beberapa penjelasan tentang pemandian air hangat Langenharjo dari artikel yang saya tulis semoga dapat membantu anda dalam memilih tempat wisata yang indah. sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Related Post to Prihatin Pemandian Air Hangat Langenharjo

Butuh Makanan yang Praktis? Pesan Saja Nasi Tumpeng Mini Jakarta. Dijamin Ketagihan!

Posted at April 11, 2019

Butuh Makanan yang Praktis? Pesan Saja Nasi Tumpeng Mini Jakarta. Dijamin Ketagihan! – Siapa yang tidak tahu makanan olahan rumahan satu ini dimana cita... Read More

Wisata ke Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas Banjarnegara

Posted at December 9, 2014

Okejos.com – Salah satu tempat atau objek wisata yang paling sering dikunjungi adalah taman rekreasi kebun binatang. Dan jika anda berkunjung ke kabupaten Banjarnegara... Read More

Wisata Buatan Serayu Park yang Atraktif

Posted at December 7, 2014

Serayu Park merupakan sebuah objek wisata yang dibangun oleh pemerintah Banjarnegara yang ada di dalam komplek Serulingmas. Sebagai satu kesatuan dari Taman Rekreasi Masgasatwa... Read More

Wisata ke Bendungan Terpanjang Panglima Besar Jenderal Soedirman

Posted at December 6, 2014

okejos.com – Tempat wisata bukan hanya objek alam. Tapi bisa juga sebuah objek yang dibuat oleh manusia. Jika anda sedang ke Banjarnegara anda dapat... Read More

Wisata Pemandangan dari Candi Cetho karanganyar

Posted at December 3, 2014

Okejos.Com – Candi cetho merupakan salah satu candi yang dibangun pada masa pemerintahan raja brawijaya, candi ini dibangun pada zaman kerajaan majapahit. Candi ini... Read More