Resiko penurunan berat badan secara cepat.

Posted on

Resiko penurunan berat badan secara cepat.

 

Di zaman yang serba canggih saat ini, banyak sekali metode yang digunakan sebagian manusia untuk melakukan penurunan berat badan dalam waktu singkat. Sebab berat badan merupakan bagian suatu masalah serius bagi seseorang yang mengalami kegemukan. Banyak orang yang ingin tubuhnya memiliki badan yang ideal, namun hal ini tanpa kita sadari dengan proses penurunan yang kilat dapat berdampak buruk pada keadaan tubuh.

Oleh karnanya kami suguhkan beberapa tips  tentang resiko yang dapat muncul jika berat badan turun begitu cepat       :

  1.  Pada umumnya penurunan berat badan dengan metode cepat, cenderung tidak akan bertahan lama. Biasanya berat badan akan naik lagi dan bahkan bisa melebihi berat badan yang semula. Hal seperti ini dapat berdampak terhadap penyakit jantung dan diabetes.
  2. Seperti yang kita ketahui, bahwa tehnik yang paling banyak digunakan orang dalam penurunan berat badan yaitu dengan cara tehnik dehidrasi. Dimana cairan tubuh yang dikeluarkan melalui urine yang berlebih dan bahkan buang air besar yang selalu berlebihan. Tehnik yang diterapkan seperti ini dapat menimbulkan berbagai macam masalah seperti pusing, pingsan dan bahkan jantung yang selalu berdebar-debar. Sehingga dapat berdampak pada kerusakan otot dan kematian.
  3.  Penurunan berat badan yang sangat cepat sehingga dapat membuat seseorang dengan begitu mudah merasa lelah, hal ini disebabkan adanya jumlah kalori yang berkurang, sehingga metabolisme dalam tubuhpun akan menurun dan bahkan berdampak pada pola tidur yang buruk.
  4. Dapat memicu pengerasan pada kolesterol yang tampak terlihat seperti batu empedu. Oleh karnanya dapat mengakibatkan infeksi aliran normal empedu yang berasal dari kantong empedu ke usus kecil.
  5.  Dapat menyebabkan kekurangan gizi, sebab mengalami pembatasan konsumsi dalam tubuh yang seharusnya sangat diperlukan oleh tubuh.
  6. Membuat dirinya selalu merasa lapar, sebab hal ini dilakukan dengan kesengajaan. Sehingga metabolisme dalam tubuh menurun dan dapat mempengaruhi tingkat emosional, fisik dan mental.
  7. Dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.
  8. Lemak akan semakin menumpuk, sebab saat diet tubuh akan berkontraksi menggunakan cadangan lemak yang berlebih, namun setelah berat badanya turun lagi akan, maka akan kembali ke pola normalnya.
  9. Dapat memperlambat fungsi metabolisme tubuh
  10.  Dapat berdampak terhadap kesehatan lain seperti anemia dan bahkan otot-otot tubuh agak sedikit melemah.